Breaking News:

Pilkada Indramayu 2020

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Siap Dukung Penuh Pilkada Indramayu 2020

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu mendukung penuh pelaksanaan Pilkada Indrmayu 2020

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mutiara Suci Erlanti
TribunCirebon.com/Handhika Rahman
Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat, Senin (29/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu mendukung penuh pelaksanaan Pilkada Indramayu 2020.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Taufik Hidayat kepada Tribuncirebon.com, Selasa (30/6/2020).

Taufik Hidayat mengatakan, pihaknya pun akan ikut mengawal pelaksanaan Pilkada Indramayu 2020 agar tetap mengedepankan protokol kesehatan khususnya di zona-zona merah dan hitam penyebaran Covid-19.

Kandang Ayam di Kuningan Rawan Kebakaran Kebanyakan Berbahan Bambu dan Kayu

"Akan kita terapkan protokol Covid-19 yang ketat khusus di daerah zona rawan seperti Karangampel, Tukdana, dan daerah lainnya," ujarnya.

Meski demikian, dirinya optimis pandemi Covid-19 sudah bisa berakhir pada saat pelaksanaan Pilkada yang bakal digelar 9 Desember 2020 nanti.

Hal tersebut berdasarkan hasil perhitungan dari Gugus Tugas ditingkat Kabupaten, Provinsi, dan Nasional yang memprediksi pendemi akan segera berakhir.

VIDEO - Pengkudeta Keraton Kasepuh Temui Wali Kota Cirebon, Jelaskan Duduk Perkara Kepada Nasrudin

Namun dengan catatan, protokol kesehatan tetap harus dikedepankan, seperti wajib memakai masker, disiplin sosial dan physical distancing, serta rajin mencuci tangan dengan masker.

Selain itu, guna pencegahan pihaknya juga akan menyarankan agar pelaksana Pilkada mulai, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk melakukan pengecekan ketat pada setiap tahapan pemilu.

Seperti pemeriksaan suhu tubuh, dan menyemprotkan cairan disinfektan.

Sebatang Pohon Pisang Tumbuh di Batang Pohon Randu, Juru kunci Makam Syech Maulana Sempat Mimpi Ini

"Kita sebagai pemerintah daerah tentu kita akan support kegiatan Pilkada ini sehingga bisa berjalan dengan lancar dan aman," ucapnya.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved