Breaking News:

Pemkab Majalengka, TNI, dan Polri Launching Desa Tangguh Raharja

Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Daerah (Pemda) bersama TNI-Polri bersama-sama melaunching Desa Tangguh Raharja, Rabu (24/6/2020)

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Bupati Majalengka melaunching Desa Tangguh Raharja di Desa Liangjulang, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Rabu (24/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Daerah (Pemda) bersama TNI-Polri bersama-sama melaunching Desa Tangguh Raharja, Rabu (24/6/2020).

//

Secara simbolis, Bupati Majalengka Karna Sobahi meresmikan kegiatan tersebut di Desa Liangjulang, tepatnya di GOR Desa Liangjulang, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka.

Pantauan Tribuncirebon.com di lokasi, kegiatan diawali sambutan oleh Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso yang menggagas program tersebut langsung dari atensi Kapolri, yaitu membentuk Kampung Tangguh Nusantara.

Setelah itu Karna Sobahi juga memberi sambutan dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan beberapa peninjauan terhadap potensi Desa Tangguh Raharja yang berada di Desa Liangjulang.

Seperti, penanaman hidroponik, Budi daya ikan lele, perkembangbiakan hewan ternak dan lain-lain.

AKBP Bismo mengatakan, dalam lingkup institusi Kepolisian Republik Indonesia yang mana berdasarkan atensi Kapolri, untuk membentuk Kampung Tangguh Nusantara harus disesuaikan dengan kearifan lokal daerahnya.

Sesuai kesepakatan yang disepakati bersama antara Forkopimda dan Bupati di pendopo beberapa waktu lalu, menghasilkan kesepakatan berupa 'Desa Tangguh Raharja'.

Halaman
123
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved