Breaking News:

Covid 19 di Kota Tasikmalaya

Seorang ASN Terkonfirmasi Positif Langsung Diisolasi, Kasus Covid-19 di Kota Tasik Jadi 50 Orang

Merasa sudah bepergian ke luar kota, pasien melakukan swab test mandiri dan ternyata hasilnya positif. Dengan kesadaran sendiri ia melapor ke Gugus Tu

ISTIMEWA
Ilustrasi penanganan pasien covid-19 di RS Kuningan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNCIREBON.COM, TASIKMALAYA - Kasus positif Covid-19 kembali muncul di Kota Tasikmalaya setelah hampir dua pekan tidak ada penambahan. Kali ini menimpa seorang ASN pejabat publik.

Petugas Gugus Tugas berpakaian APD lengkap segera menjemput ASN tersebut untuk mendapat perawatan intensif di ruang isolasi.

Pasien ASN tersebut masuk dalam orang tanpa gejala (OTG) karena walau dinyatakan positif Covid-19, namun fisiknya sehat tidak muncul gejala seperti demam, batuk serta sakit tenggorokan. (firman suryaman)

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, Uus Supangat, saat dikonfirmasi, Sabtu (2/6), membenarkan hal tersebut.

"Iya, hari ini kasus positif Covid-19 bertambah satu lagi. Saat ini pasien menjalani perawatan intensif di ruang isolasi," kata Uus.

Uus mengungkapkan, kasus baru positif Covid-19 ini bukan temuan dari program swab test massal yang saat ini tengah digelar ruang publik, seperti pasar, toserba maupun pondok pesantren.

Tapi datang dari seorang warga yang baru bepergian dari luar kota. Kemungkinan yang bersangkutan terpapar di kota tersebut.

"Merasa sudah bepergian ke luar kota, pasien melakukan swab test mandiri dan ternyata hasilnya positif. Dengan kesadaran sendiri ia melapor ke Gugus Tugas dan langsung dijemput," ujar Uus.

Ia membenarkan bahwa pasien tersebut adalah ASN, namun tidak berdinas di lingkungan Pemkot Tasikmalaya. "Saya tidak bisa memaparkan lebih jauh tentang identitas pasien Yang jelas saat ini sudah ditangani dengan baik," kata Uus. 

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved