Breaking News:

Kemendikbud

Besok Kemendikbud Membuka Pendaftaran Fasilitator dan Pendamping Guru Penggerak, Login Disini

Pendaftaran itu ditujukan bagi widyaiswara, guru, kepala sekolah, dan praktisi pendidikan.

Editor: Mumu Mujahidin
Tribunnews.com
Nadiem Makarim 

TRIBUNCIREBON.COM - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka pendaftaran fasilitator dan pendamping calon Guru Penggerak.

Pendaftaran itu ditujukan bagi widyaiswara, guru, kepala sekolah, dan praktisi pendidikan.

Saat ini, Kemendikbud sedang mempersiapkan peluncuran program Guru Penggerak.

"Kami mengajak para insan pendidikan terbaik bangsa untuk menghadirkan perubahan nyata bagi pendidikan Indonesia dengan bergabung menjadi tim pendukung Guru Penggerak," ujar Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Iwan Syahril melalui keterangan tertulis, Minggu (14/6/2020).

Iwan mengatakan Kemendikbud fokus pada peningkatan hasil belajar murid, dan tidak terlepas dari upaya peningkatan kompetensi guru, salah satunya melalui program Guru Penggerak.

"Transformasi pendidikan yang kita cita-citakan bersama, hanya bisa terwujud di saat semua pemangku kepentingan berorientasi pada murid," ucap Iwan.

Menurut Iwan, Guru Penggerak dan tim pendukungnya akan mampu mencetak SDM unggul yang berkompetensi global dan berperilaku sesuai nilai-nilai Pancasila.

"Bergotong royong dengan semua pemangku kepentingan untuk mencetak SDM unggul adalah kunci transformasi pendidikan untuk mencapai visi Indonesia 2045," tutur Iwan.

Tahun ini, Kemendikbud akan merekrut 280 fasilitator dan 560 pendamping. Peran fasilitator dan pendamping akan menjadi kunci dalam memastikan dampak baik dan keberlangsungan program Guru Penggerak.

Kemendikbud mengajak para widyaiswara untuk mendaftarkan diri sebagai fasilitator.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved