Breaking News:

Covid 19 di Kota Bandung

Ratusan Pedagang Pasar Leuwipanjang Deg-degan Menunggu Hasil Rapid Test, Pekan Lalu Ada yang Positif

Rapid tes tersebut dilaksanakan setelah pada pekan ini, Dinas Kesehatan Kota Bandung mengumumkan ada satu pedagang yang terinfeksi virus corona.

TribunJabar.id/MEga Nugraha
Pedagang Pasar Leuwipanjang mengikuti rapid test, Kamis (11/6/2020). 

Laporan. Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Ratusan pedagang Pasar Leuwi Panjang Kota Bandung menjalani rapid tes pada Kamis (11/6/2020).

Petugas tenaga medis dengan alat pelindung diri lengkap mengambil sampel darah dari setiap pedagang.

Rapid tes tersebut dilaksanakan setelah pada pekan ini, Dinas Kesehatan Kota Bandung mengumumkan ada satu pedagang yang terinfeksi virus corona.

"Hari ini di Pasar Leuwi Panjang dilaksanakan rapid tes untuk semua pedagang. Jumlahnya sekira 200 pedagang karena kemarin ada satu pedagang yang positif. Alhamdulillah semua pedagang kooperatif," ujar Iqbal Nurhakim, Humas PD Pasar Kota Bandung, Kamis (11/6/2020).

Hingga saat ini, rapid tes masih terus berlangsung. Ia berharap hasil rapid test tidak menunjukkan ada pedagang lain yang tertular virus corona.

Itu mengacu pada tingkat reproduksi Covid 19 yang menurut Gubernur Jabar Ridwan Kamil berada di angka di bawah 0.54.

"Harapannya hasil rapid tes hari ini tidak ada lagi pedagang yang tertular. Seperti dikatakan pak Ridwan Kamil kan, bahwa tingkat reproduksi Covid 19 di Jabar rendah," katanya.

Apalagi, kata dia, selama ini PD Pasar mewanti-wanti para pedagang untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan selama pandemi Covid 19. Seperti mengenakan masker, rajin mencuci tangan hingga menjaga jarak dan hindari kerumunan.

Kereta Api Reguler Dioperasikan Lagi Mulai Besok, Ini Rute yang Dilayani PT KAI Daop 3 Cirebon

Bacaan Niat, Doa, dan Tata Cara Shalat Hajat, Agar Harapan Anda Terkabul, Bisa Dikerjakan Kapan Saja

Niat dan Bacaan Doa Setelah Sholat Tahajud Bahasa Arab dan Latin Lengkap dengan Artinya

Wali Kota Bandung Oded M Danial sebelumnya mengumumkan tiga pasar di Kota Bandung ditutup karena ada pedagangnya yang tertular. Tiga pasar itu yakni Pasar Leuwi Panjang, Sadang Serang dan Haur Pancuh. Untuk Haur Pancuh kata Iqbal, tidak berada di bawah PD Pasar.

"Untuk Pasar Sadang Serang sudah tutup. Nah untuk Pasar Leuwi Panjang sebenarnya sudah ditutup sejak 9 Juni. Tapi karena perlu ada persiapan rapid tes ini, sementara buka. Tapi mulai besok akan ditutup sementara," kata Iqbal.

Adapun untuk rapid test di Pasar Sadang Serang, itu menunggu dari Dinas Kesehatan Kota Bandung. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved