Breaking News:

Covid 19 di Indonesia

Satu Keluarga di Malang Berhasil Sembuh dari Covid-19, Begini Cara Sukses Mereka Menaklukkan Corona

Selama ini, sang ayah bekerja sebagai distributor bahan bangunan. Kemudian, ayah ini menularkan ke anggota keluarganya yang lain.

Eki Yulianto/ Tribuncirebon.com
Ilustrasi pasien sembuh: Pemdes Majasuka dan tim medis dari puskesmas kecamatan Palasah disambut pasien dan keluarga yang kini telah sembuh dari virus Corona 

TRIBUNCIREBON.COM, MALANG - Satu keluarga di Kota Malang dinyatakan sembuh dari virus corona. Mereka sembuh dengan menjalankan isolasi mandiri di rumahnya.

Humas Satgas Covid-19 Kota Malang, Husnul Mu'arif mengatakan, satu keluarga yang terjangkit virus corona itu terdiri dari lima orang. Yaitu ayah, ibu, anak perempuan, menantu dari anak laki-laki dan cucu.

Mereka menjalani isolasi mandiri di dua rumah yang dimilikinya. Husnul mengatakan, mereka disiplin menerapkan protokol kesehatan selama menjalani isolasi mandiri. Bahkan, asupan makanannya juga sesuai dengan yang direkomendasikan oleh dokter.

"Isolasi mandirinya secara disiplin, teratur. Terus protokol kesehatannya alhamdulillah bisa dijalankan dengan baik. Asupan sesuai dengan anjuran kami, berjemur juga dilaksanakan," kata Husnul, di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Malang, Selasa (9/6/2020).

Husnul menuturkan, berdasarkan hasil tracing, yang terjangkit pertama kali dari keluarga itu adalah sang ayah.

Selama ini, sang ayah bekerja sebagai distributor bahan bangunan. Kemudian, ayah ini menularkan ke anggota keluarganya yang lain.

"Kepala keluarga tinggal di rumah bersama istri dan anaknya yang perempuan. Kebetulan anaknya yang laki-laki bersama menantu dan cucunya berkunjung. Kontaknya seperti itu," ujar dia.

Meski sudah dinyatakan sembuh, mereka tetap diminta untuk menjalani isolasi mandiri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Tetap isolasi dulu antara lima sampai tujuh hari. Sambil menjaga dan menjalankan protokol kesehatan," kata Husnul.

Data hingga Senin (8/6/2020), jumlah pasien Covid-19 yang sudah sembuh di Kota Malang sebanyak 32 orang dari total kasus sebanyak 69 orang. Empat orang di antaranya meninggal dunia dan 33 orang masih dalam perawatan.

BREAKING NEWS: Mayat Pria Ditemukan di Sungai Prajagumiwang Indramayu, Kondisi Tak Pakai Celana

Jangan Lakukan 5 Kebiasaan Ini Saat Makan Malam Agar Bebas dari Kegemukan

Benny Likumahua Musisi Jazz Sekaligus Ayah dari Berry Likumahua Meninggal, Ini Jejak Kariernya

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved