Breaking News:

Politik

Elektabilitas Ridwan Kamil Meroket, Bisa Jadi Calon Kuat Hadapi Prabowo, Komentar Emil Seperti Ini

Hasil survei, elektabilitas Ridwan Kamil naik tajam. Sementara Prabowo, Anies, dan Sandiaga turun. Ridwan Kamil: Kerja Jangan Cari Pujian.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Humas Pemprov Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menjadi saksi nikah bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di pernikahan putri Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat di Bandung, Sabtu (8/2/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi hasil survei yang menyatakan elektabilitas dirinya naik di tengah pandemi Covid-19.

//

Namun demikian, gubernur yang akrab disapa Emil ini menekankan jika hasil tersebut dipicu penanganan Covid-19 di Jawa Barat yang dianggap baik, keberhasilan ini adalah kerja keras Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar dan masyarakat.

"Bekerja itu jangan cari pujian. Niatnya bekerja itu jangan berharap ada ada apresiasi, yang penting kita ini bekerja karena kebutuhan.

Itulah Gugus Tugas Jawa Barat selalu pakai ilmu selalu nanya dulu ke ilmuwan, ahli ekonomi, ilmuwan kesehatan, dalam ngitung zona kuning ke zona biru," kata gubernur yang akrab disapa Emil ini di Gedung Sate, Senin (8/6).

Mengedepankan profesionalitas dan keilmiahan saat penanganan pandemi Covid-19 Jawa Barat, katanya, sampai menggunakan sembilan indikator untuk menentukan zona penyebaran Covid-19, adalah kuncinya.

"Kalau hasilnya menggembirakan, ya berarti hasil tidak membohongi proses. Kalau ada apresiasi dihubungkan ke politik tentang elektabilitas, saya juga tidak bisa menghindarinya. Kecuali mungkin mudah-mudahan itu adalah sebuah hal yang faktual," kata Ridwan Kamil.

Baginya, elektabilitas adalah sebuah hal yang bersifat naik-turun, dan bukanlah sebuah tujuan karena pihaknya kini hanya konsentrasi menyelamatkan 50 juta warga Jawa Barat dari wabah ini. 

 Hasil Survei Elektabilitas Pilpres 2024, Prabowo Turun Drastis, Ridwan Kamil dan Ganjar Meroket

Sebelumnya diberitakan, pandemi Covid-19 ternyata tidak hanya mempengaruhi kehidupan masyarakat secara langsung, baik di bidang kesehatan maupun ekonomi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved