Breaking News:

Berwisata ke Pantai Ujunggenteng dan Palabuhanratu, Anak 7 Tahun Ini Ditetapkan Sebagai PDP Covid-19

saat ini anak tersebut tengah menjalani isolasi mandiri di RSUD R. Syamsudin SH. Sementara keluarganya baru akan dilakukan rapid test

TribunJabar.id/Fauzi Noviandi
RSUD R. Syamsudin SH Kota Sukabumi. 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Seorang anak berusia 7 tahun asal Kelurahan Nyompolong, Kecamatan Warungdoyong, Kota Sukabumi ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP), seusai melakukan kunjungan wisata ke Pantai Ujunggenteng dan Palabuanratu.

Jubir Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana, menjelaskan semula anak laki-laki tersebut mengalami keluhan gejala yang mirip dengan Covid-19, usai melakukan kunungan ke Pantai Ujunggenteng dan Pelabuhan Ratu.

"Anak itu melakukan kunjungan bersama dengan kelurganya, namum ketika pulang, yang bersangkutan mengalami gejala yang mirip dengan Covid-19 dan langsung konsultasi ke tempat pelayanan kesehatan," katanya saat dihubungi, Senin, (8/6/2020).

Setelah itu lanjut dia, pihak RSUD R. Syamsudin SH langsung melakukan rontgen. Dan hasil rontgenan tersebut di dalam paru-parunya ditemukan tanda mirip Covid-19.

"Karena hasil rongsennya, anak itu memiliki penyakit Bronkopneumonia, sehingga anak itu dicatatkan kedalam pasein berstatus PDP, dan untuk memastikan terpapar Covid-19 atau tidaknya kita akan segera mengambil sempel swab," katanya.

Ia mengatakan, saat ini anak tersebut tengah menjalani isolasi mandiri di RSUD R. Syamsudin SH. Sementara keluarganya baru akan dilakukan rapid test apabila hasil sempel Swab anak itu menunjukan positif Covid-19.

"Keluarganya tetap kita awasi, namun baru akan dilakukan rapid test setelah sempel swab anak itu menunjukan positif Covid-19," katanya.

Banjir Menerjang Kampung Margaluyu Cimaja, Puluhan Hektare Sawah dan Kolam Ikan Terendam

Jangan Lupa Berjemur di Bawah Sinar Matahari Setiap Pagi, untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

6 Cara Ampuh Basmi Tikus dan Curut dalam Rumah, Ternyata Bahan-bahan Alami Ini Efektif Usir Tikus

Pihaknya menambahkan, saat ini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada sebanyak 281, 6 diantaranya masih dalam pantauan dan 275 lainnya setelah selesai. Sedangkan PDP tercatat mencapai 44 orang, 3 masih diawasi dan 41 lainnya selesai.

"Dan untuk jumlah pasien positif Covid-19 hingga sekarang tercatat ada sebanyak 62, 12 dalam perawatan, 50 lainnya sudah dinyatakan sembuh, dan kematian belum ada," katanya

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved