Mal Bandung Akan Dibuka

Jika PSBB Tak Diperpanjang, Mal-mal di Bandung Akan Buka Serentak 30 Mei, Terapkan Protokol Covid-19

Ia menyebutkan hingga saat ini koordinasi dengan dinas terkait tentang perpanjangan PSBB terus dilakukan.

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Antrean pengunjung yang akan memasuki tenant pakaian di CSB Mall Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Rabu (20/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bandung direncanakan akan berakhir pada 29 Mei 2020.

Jika sebelumnya selama masa PSBB, hotel-hotel, mall, pariwisata di Bandung mati total, maka berakhirnya PSBB membuat industri ini akan segera mulai bergerak kembali.

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jawa Barat mengatakan akan membuka pusat perbelanjaan modern atau mall pada Sabtu (30/5/2020) jika PSBB Jawa Barat tidak diperpanjang.

Sekjen Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jawa Barat Satriawan Natsir mengatakan, APPBI akan menunggu keputusan Pemprov Jabar tentang pemberlakuan PSBB akan di perpanjangan atau mulai diberhentikan.

"Kita akan menunggu PSBB terakhir pada 29 Mei, seandainya tidak diperpanjang maka pada 30 Mei kita serempak, mal-mal di Bandung akan buka," ujar Satriawan Natsir, saat dihubungi, Rabu (27/5/2020).

Ia menyebutkan hingga saat ini koordinasi dengan dinas terkait tentang perpanjangan PSBB terus dilakukan. Adapun keputusan pasti perpanjangan PSBB tersebut masih belum dikabarkan.

"Dari pihak pemerintah pembukaannya keputusan apakah diperpanjang atau tidak ini kita belum dapat. Seperti biasa, kita last minute biasanya," ucapnya.

Tak Suka Krisdayanti Disindir Keras oleh Aurel di Medsos, Raul Lemos Sindir Balik hingga Katakan Ini

Tes Swab Secara Massal Bakal Dilakukan Pascalebaran Ini, Kerumunan Masih Terjadi, 19 Lab Disiapkan

INI Hukum dan Keutamaan Puasa Syawal Setelah Ramadhan, Dilengkapi Niat dan Tata Cara Puasa Syawal

Namun jika terjadi perpanjangan PSBB dari Pemprov Jabar maka skema buka serentak pada 30 Mei akan diundur dan akan tetap mengikuti aturan dari Pemerintah.

"Kalau misalnya diperpanjang lagi ya kita dengan sangat terpaksa kita tetap akan tutup dan mengikuti peraturan tersebut," ujarnya.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved