Virus Corona Mewabah

Dua Pedagang Positif Covid-19, Pasar Antri Cimahi Ditutup Sementara

Pemerintah Kota Cimahi melakukan penutupan Pasar Antri, Kota Cimahi, tepat di hari Raya Idulfitri 1441 H, Minggu (24/5/2020).

Istimewa
Petugas bersiap untuk melakukan penyemperotan cairan disinfektan ke bangunan Pasar Antri Cimahi pasca adanya pedagang yang dinyatakan positif Covid-19, Minggu (24/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNCIREBON.COM, CIMAHI - Pemerintah Kota Cimahi melakukan penutupan Pasar Antri, Kota Cimahi, tepat di hari Raya Idulfitri 1441 H, Minggu (24/5/2020).

Hal tersebut dibenarkan oleh Harjono selaku Kepala Dinas Komunikasi Informatika Kearsipan dan Perpustakaan Kota Cimahi saat dihubungi Tribun Jabar, Minggu (24/5/2020).

Awas, Terlalu Banyak Makan Opor & Rendang Picu Kolesterol Tinggi, Ini 6 Cara Cegah Kolesterol Tinggi

"Ia Benar, Pasar Antri ditutup untuk sementara, karena ada dua orang Pedagang yang dinyatakan positif Covid-19," kata Harjono, Minggu (24/5/2020).

Harjono mengatakan, Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna memerintahkan agar kedua Pedagang Pasar Antri Cimahi tersebut langsung diisolasi di Rumah Sakit.

Saat ini, sesuai perintah Wali Kota Cimahi, selaku Ketua Gugua Tugas Kota Cimahi, kedua Pedagang tersebut sudah berada di Rumah Sakit Cibabat, Cimahi.

Zodiak Besok, Senin 25 Mei 2020: Libra Jangan Serakah, Sagitarius Harus Berani Ungkapkan Perasaan

VIDEO - Malam Lebaran, Sat Narkoba Polres Kuningan 4 Puluhan Botol Anggur Merah, AO, dan Lainnya

"Kedua Pedagang ini berasal dari Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. Kalau warga Cimahi, seorang Ibu yang berdagang aksesoris dan kerudung, sementara yang dari KBB itu berdagang berdagang kelontong," katanya.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kota Cimahi memang telah melakukan swab tes kepada 78 orang pedagang di Pasar Antri Cimahi.

Pada Jumat (22/5/2020), Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Chanifah Listyarini mengkonfirmasi bahwa ada 78 pedagang yang dilakukan SWAB tes.

Kabar Baik, Satu Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Dinyatakan Sembuh

Pada saat itu sempat beredar luas informasi terkait adanya 40 pedagang Pasar Antri Cimahi yang positif Covid 19, Chanifah membantah informasi tersebut.

Setelah ditutup untuk sementara, Petugas langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke bangunan Pasar Antri Cimahi.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved