Virus Corona di Majalengka

Warga Majalengka yang Mau Ambil Duit Bantuan Kemensos di Kantor Pos Wajib Patuhi Physical Distancing

Penyaluran hari ini, melibatkan seluruh warga Kecamatan Majalengka yang terdata dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) oleh kementerian pusat.

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Suasana pelaksanaan penyaluran bantuan sosial tunai di Kantor Pos Majalengka 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap pertama Kementerian Sosial (Kemensos) RI kepada warga Kabupaten Majalengka digelar hari ini, Kamis (14/5/2020).

//

Penyaluran hari ini, melibatkan seluruh warga Kecamatan Majalengka yang terdata dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) oleh kementerian pusat.

Namun, pantauan Tribuncirebon.com, gelaran penyaluran bantuan itu sekiranya belum tersadarkan oleh semua warga dalam penerapkan physical distancing atau jaga jarak yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Meski, petugas Kantor Pos Majalengka bersusah payah menyediakan sejumlah kursi dengan adanya penyekatan.

Banyaknya warga yang ingin mendapatkan bantuan dalam waktu bersamaan membuat setiap warga berjubel dengan posisi berdiri di halaman depan kantor pos.

Mereka menunggu panggilan sembari mengantre untuk dipanggil oleh petugas setempat.

Namun, ketika berada di dalam ruangan penerapan jaga jarak sekiranya sudah dijalankan oleh pihak kantor pos.

Kepala Kantor Pos Majalengka, Sri Pujiarti mengatakan bahwa pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan dalam proses penerimaan BST tersebut.

Yakni, tetap menerapkan pyscial distancing, pengecekan suhu tubuh dan jaga jarak.

"Alhamdulilah, kami sudah menerapkan pysical distancing dengan jaga jarak antar warga penerima bantuan. Kami juga terus mengimbau agar masyarakat menggunakan masker baik saat mengantre dan menerima bantuan dari petugas," jelas dia.

Diketahui, ada sekitar 4.873 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan tersebut pada tahap pertama.

Masih ada tahap dua yang akan disalurkan, mengingat masih ada kuota yang masih dalam proses pendataan dari Kemensos ke PT Pos.

Adapun, total untuk kabupaten Majalengka yang menerima bantuan uang senilai Rp 600 ribu dari Kemensos itu sebanyak 19.072 KPM yang tersebar di 26 kecamatan.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved