Pelantikan ASN Indramayu

349 ASN Baru di Indramayu Dilantik dan Diambil Sumpah Via Video Conference Zoom

Sebanyak 349 Aparatur Sipil Negara (ASN) baru diambil sumpahnya menggunakan aplikasi video conference zoom, Rabu (6/5/2020).

Istimewa
Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat saat melantik dan mengambil sumpah sebanyak 349 Aparatur Sipil Negara (ASN) baru menggunakan aplikasi video conference zoom di ruang ICC Pendopo Indramayu, Rabu (6/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Sebanyak 349 Aparatur Sipil Negara (ASN) baru diambil sumpahnya menggunakan aplikasi video conference zoom, Rabu (6/5/2020).

Pengambilan sumpah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Indramayu Nomor 821.1/Kep.098-BKPSDM/2020 tanggal 31 Maret 2020.

Hari Pertama PSBB, Jumlah ODP dan PDP Covid-19 di Majalengka Bertambah

Komplotan Pembobol Minimarket Asal Cirebon Ditangkap Polisi, Sudah Beraksi 29 Kali di Wilayah Jabar

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu, Wahidin menjelaskan, mereka yang hari ini dilantik dan diambil sumpahnya adalah ASN hasil seleksi CPNS pada tahun 2018 lalu.

"Kita lakukan pelantikan secara online kepada para CPNS dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19," ujar Wahidin kepada Tribuncirebon.com.

Dirinya menjelaskan, pengambilan sumpah jabatan CPNS ini dilakukan secara online karena bertepatan dengan pandemi Covid-19 yang belum kunjung reda.

 

Santap Sahur Sehat Dengan Oats, Selain Lezat Juga Bisa Turunkan Kolesterol Jahat & Cegah Diabetes

Sehingga, sangat tidak memungkinkan pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan secara tatap muka langsung.

Meski demikian, Wahidin memastikan, pelantikan dan pengambilan sumpah para ASN baru itu tetap berjalan khidmat meski mereka berada di rumah masing-masing.

Sementara itu, Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat yang melantik para ASN baru di ruang Indramayu Command Center (ICC) Pendopo Indramayu berpesan kepada para ASN yang baru dilantik agar bisa menjalin kerjasama yang baik.

Mereka diminta untuk bisa membentuk tim kerja yang solid di kantornya masing-masing khususnya dalam melayani masyarakat.

"Para ASN yang baru dilantik juga harus dapat bekerja secara profesional dan menjalankan apa yang sudah menjadi keputusan pimpinan," ujar dia.

Asisten Ungkap Detik-detik Didi Kempot Meninggal, Badan Panas, Sesak Nafas dan Teriak Allahu Akbar

Selama PSBB di Indramayu, Umat Muslim yang Hendak Salat Berjemaah di Masjid Disuruh Pulang

Hal ini sebagaimana fungsi dari ASN itu sendiri yang harus menjadi abdi negara sekaligus juga abdi masyarakat.

"Kita harus bisa melayani masyarakat dengan sebaik mungkin, penggunaan teknologi informasi mutlak digunakan untuk mempermudah cara kerja kita dalam menyukseskan Visi Indramayu Remaja," ujar Taufik Hidayat.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved