Breaking News:

Virus Corona

Meski PSBB, Angka Kasus Covid-19 di Bodebek & Bandung Raya Masih Bertambah, Terutama di Kota Cimahi

PSBB Bodebek berlangsung dari 15 - 29 April 2020 dan akan diperpanjang hingga dua minggu ke depan.

Editor: Mumu Mujahidin
Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Gubernur Jabar Ridwan Kamil melayani pertanyaan wartawan di Gedung Negara Pakuan Bandung, Senin (12/8). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan penambahan kasus Covid-19 di Jawa Barat masih terus terjadi secara stabil, termasuk di kawasan yang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal tersebut dikatakannya saat menggelar rapat koordinasi terkait persiapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tingkat Provinsi bersama para bupati dan wali kota via teleconference di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (29/4).

Dalam rakor tersebut, Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, pun memaparkan hasil evaluasi PSBB di wilayah Bodebek (Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi) serta Bandung Raya (Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang).

PSBB Bodebek berlangsung dari 15 - 29 April 2020 dan akan diperpanjang hingga dua minggu ke depan.

Sementara PSBB Bandung Raya berlangsung mulai 22 April-6 Mei 2020.

Hasil evaluasi PSBB di kedua zona itu pun bisa terlihat dari angka pertumbuhan kasus positif Covid-19 yang cenderung masih bertambah dan mobilitas sosial masyarakat yang masih terus terjadi.

Bisakah Makan dan Minum Sahur di Saat Masuk Waktu Imsak? Sah Tidak Puasanya? Ini Penjelasannya

Link Live Streaming Belajar dari Rumah di TVRI, Kamis 30 April 2020, Lengkap dengan Jadwalnya

“Sejak diberlakukannya PSBB rasio pertumbuhan kasus (positif Covid-19) ternyata menjadi lebih stabil. Tapi kalau dirata-rata, kita harus berpikir positif dan semangat, bahwa kasus penambahannya tidak ekstrem tapi cenderung stabil di 40-an kasus per hari,” kata Kang Emil.

Di lima daerah Bodebek, kata Kang Emil, juga terjadi penurunan kasus positif Covid-19 setelah satu minggu diterapkannya PSBB.

Hal yang sama juga terjadi di Bandung Raya, kecuali Kota Cimahi yang mengalami peningkatan kasus setelah diterapkannya PSBB.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved