Breaking News:

PSBB Bandung Raya

PSBB Bandung Raya Mulai Rabu Dini Hari, Polisi Terjunkan 4.494 Personel Gabungan, Tak Ada Jam Malam

nantinya petugas yang berjaga di pos check point akan melakukan pemeriksaan terhadap arus keluar masuk baik di Kota Bandung

Instagram/Humasbdg
Larangan aktivitas saat PSBB Bandung Raya. 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Jelang pembatasan sosial berskala besar ( PSBB), petugas gabungan siap melakukan pengamanan di wilayah Bandung Raya. Adapun seluruh personel yang dilibatkan sebanyak 4.494 personel gabungan.

"Polri siapkan pengaman PSBB seluruh personel dilibatkan dalam pengamanan, seperti TNI, Polri, Dishub, dan Pol PP, seluruhnya 4.494," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga, di Mapolda Jabar, Selasa (21/4/2020).

Selain itu, polisi juga telah menyiapkan pos check point di seluruh Bandung Raya.

"Pos cek point disiapkan seluruhnya 97 lokasi di lima Kabupaten Kota di Bandung Raya," kata Erlangga.

  • Adapun kekuatan personel di masing-masing wilayah termasuk pos check point-nya adalah sebagai berikut: Untuk Polrestabes Bandung, sekitar 2.590 kekuatan personel diturunkan. Adapun pos check point ada 19 titik, yakni di batas kota 4 pos, gate tol 5 pos, dan 10 pos di dalam kota.
  • Polresta Bandung menurunkan sekitar 480 personel, dan menempatkan sekitar 16 pos check point.
  • Untuk Polres Cimahi sekitar 842 personel diterjunkan akan melakukan pengamanan di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) serta terdapat sekitar 21 pos check point yang telah disiapkan.
  • Sedangkan di Polres Sumedang, ada sekitar 1.134 personel yang diterjunkan dan 36 pos check point disiapkan, yakni terdiri dari 7 check point di batas kabupaten, 3 di zona merah, dan 26 check point biasa.

INI Kunci Jawaban Soal SD/SMP/SMA Belajar Dari Rumah di TVRI Senin 20 April 2020, Cek di Sini

KUNCI Jawaban Soal SD SMP & SMA Program Belajar dari Rumah di TVRI Selasa 21 April, Cek di Sini

Jadwal Acara TV, Selasa 21 April 2020: Trans TV SCTV RCTI GTV ANTV Indosiar, Ada Film Speed 2

"Seperti pemeriksaan suhu tubuh, imbauan penggunaan masker, dan di dalam pembatasan, kapasitas kendaraan 50 persen dari kapasitas kendaraan," kata Erlangga.

"Langkah sosialisasi kepada masyarakat dan nanti kita lakukan cara persuasif dan humanis dan teguran," kata Erlangga.

Dia mengatakan, penerapan PSBB ini dilakukan tergantung di wilayah masing-masing. "Seperti di Kabupaten Bandung yang parsial," tuturnya.

Polisi memastikan tidak akan ada jam malam selama pemberlakuan PSBB di Kota Bandung.

"Tidak ada jam malam selama PSBB di Kota Bandung," ujar Kepala Bagian Operasi Polrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiyono, di Mapolrestabes Bandung, Selasa (21/4/2020).

Selama PSBB, akan ada 19 titik cek poin untuk pemeriksaan keluar dan masuk warga Kota Bandung. Di tempat cek poin, akan dilakukan pemeriksaan kesehatan warga, mengecek masker dan mengecek penumpang kendaraan pribadi atau umum.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved