Breaking News:

Diduga Gara-gara Colokan Magicom Sebuah Rumah di Desa Mekarsari Indramayu Hangus Terbakar

Hal ini terlihat dari hangusnya colokan listrik beserta benda yang diduga magicom tersebut.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
ISTIMEWA
Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Indramayu saat melakukan pendinginan terhadap rumah milik petani bernama Kalimin (30) di Blok Sumbadra Desa Mekarsari, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu yang terbakar hebat, Senin (20/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Di tengah pandemi Covid-19, rumah milik petani bernama Kalimin (30) di Blok Sumbadra Desa Mekarsari, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu terbakar hebat, Senin (20/4/2020).

Komandan Regu Komandan Regu 2 Pemadam Kebakaran Kabupaten Indramayu, Dedi Supriyadi mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 14.00 WIB siang tadi.

"Tidak ada korban jiwa karena keadaan rumah sedang kosong, orangnya lagi tidak ada mungkin sedang kerja di sawah," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Diceritakan Dedi Supriyadi, sumber api diketahui berasal dari konsleting arus listrik sehingga menimbulkan percikan api dan menghanguskan seluruh isi rumah.

Adapun, konsleting listrik tersebut diduga kuat berasal dari sebuah benda yang diduga magicom atau mesin penanak nasi yang masih terhubung ke arus listrik.

Hal ini terlihat dari hangusnya colokan listrik beserta benda yang diduga magicom tersebut.

Sidang Isbat Penentuan 1 Ramadhan 1441 Hijriah Akan Digelar 23 April

Catat, Ini Jam Kerja ASN Selama Bulan Ramadhan Karena WFH Diperpanjang

Disebutkan Dedi Supriyadi, api dengan cepat membesar dan baru bisa dijinakan pada pukul 15.30 WIB setelah dirinya dan tim menerjunkan sebanyak dua unit pemadam kebakaran.

"Kerugian kurang lebih ditaksir sebesar Rp 40 juta," ujar dia.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved