Virus Corona di Indramayu

Libur karena Ada Wabah Corona, Siswa SMA Negeri 1 Sindang Indramayu Bakal Ujian Sekolah via Online

SMA Negeri 1 Sindang Indramayu menyiapkan aplikasi google classroom untuk menunjang pelaksanaan Ujian Sekolah para siswa kelas XII.

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
SMAN 1 Sindang, Indramayu 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - SMA Negeri 1 Sindang Indramayu menyiapkan aplikasi google classroom untuk menunjang pelaksanaan Ujian Sekolah para siswa kelas XII.

//

Kepala SMA Negeri 1 Sindang, Sulkhin mengatakan, ujian ini merupakan ujian lanjutan setelah sebelumnya sempat terhenti karena adanya kebijakan belajar di rumah oleh pemerintah.

Kebijakan tersebut dibuat pemerintah guna membatasi aktivitas pengumpulan orang banyak yang berisiko memaparkan virus corona atau Covid-19.

Adapun kebijakan tersebut diketahui mulai diberlakukan pemerintah mulai tanggal Senin 16 Maret 2020. Atau dengan kata lain, ujian sekolah di SMA Negeri 1 Sindang mesti terhenti dan menyisakan dua hari lagi.

"Sebelumnya sudah dilaksanakan tanggal 9 sampai 13 Maret 2020 itu berbasis kertas, sekarang sisa dua hari lagi sekarang ujiannya online pakai aplikasi google classroom," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Senin (30/3/2020).

Dirinya memastikan, metode ujian online atau daring ini tidak akan menyulitkan setiap anak didik dalam mengerjakan soal ujian.

Untuk memastikan itu, pihak sekolah pun sudah melakukan simulasi selama dua hari pada tanggal 28-29 Maret 2020 kemarin.

Melalui aplikasi ini, para siswa cukup menjawab soal pilihan ganda sesuai jadwal mata pelajaran dan waktu pengerjaan yang sudah ditentukan.

"Jadi para guru mengendalikan dari sekolah, kalau waktu habis anak-anak tidak bisa lagi melanjutkan soal," ujar dia.

 Cegah Virus Corona, Ini Cara Menyemprot Disinfektan ke Mobil Biar Aman

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved