Gunakan Mobil Water Canon, Sejumlah Jalan Protokol di Indramayu Disemprot Cairan Disinfektan

Penyemprotan itu dilakukan menggunakan mobil water canon Polres Indramayu dengan menyisir sejumlah ruas jalan.

handhika Rahman/Tribuncirebon.com
Mobil Water Canon Polres Indramayu saat menyisir Jalan Jenderal Sudirman Indramayu menyemprotkan cairan disinfektan, Kamis (26/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Sejumlah jalan prokotol dan gedung-gedung di wilayah Kabupaten Indramayu disemprot cairan disinfektan, Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan itu dilakukan menggunakan mobil water canon Polres Indramayu dengan menyisir sejumlah ruas jalan.

Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya lanjutan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Indramayu.

Sebelumnya, penyemprotan juga sudah dilakukan disejumlah titik di Kabupaten Indramayu, seperti ruang publik dan kantor kedinasan di lingkup Pemkab Indramayu.

"Beragam upaya kita lakukan dengan mewaspadai dan mengantisipasi penyebaran virus corona," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Penyemprotan cairan disinfektan ini dimulai dari Kodim 0616/Indramayu - Simpang Lima Indramayu -  Sepanjang Jalan Jenderal Sudirman - Pasar Lama Indramayu - Jalan Kembar.

"Kegiatan diakhiri dengan finish di Polres Indramayu," ucapnya.

Peneliti ITB Memprediksi Virus Corona Akan Berakhir Akhir di Bulan April 2020, Begini Penjelasannya

Sebelum Meninggal Dunia Ibunda Jokowi, Menanyakan Waktu Salat Ashar: Sudahkah Saatnya Sholat

Adapun dalam penyemprotan cairan disinfektan itu juga melibatkan instansi terkait lainnya, yakni Kodim 0616/Indramayu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP, Pemadam Kebakaran, dan Tagana Kabupaten Indramayu.

Kapolres berpendapat, dengan rutin dilakukannya penyemprotan ini masyarakat bisa lebih menyadari dan memahami bagaimana cara mencegah virus corona.

"Masyarakat juga menjadi paham akan penting nya pola hidup bersih dan sehat," ujar dia.

Mobil Water Canon Polres Indramayu saat menyisir Jalan Jenderal Sudirman Indramayu menyemprotkan cairan disinfektan, Kamis (26/3/2020).
Mobil Water Canon Polres Indramayu saat menyisir Jalan Jenderal Sudirman Indramayu menyemprotkan cairan disinfektan, Kamis (26/3/2020). (handhika Rahman/Tribuncirebon.com)
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved