Anak Nelayan Pelabuhan Ratu Ini Terpilih Jadi Putri Nelayan 2020, Hobi Jadi Model Sejak Kecil

hobi model yang telah melekat dalam dirinya juga menjadi salah satu alasan utama ia mengikuti ajang pemilihan putri nelayan.

TribunJabar.id/M Rizal Jalaludin
Silvana Yunita (17) berhasil menjadi juara ajang pemilihan Putri Nelayan Palabuhanratu 2020. 

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi, M Rizal Jalaludin

 TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Berawal dari hobi model, Silvana Yunita (17) berhasil menjadi juara ajang pemilihan Putri Nelayan Palabuhanratu 2020.

Gadis cantik asal Kampung Panyairan, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ini berhasil menjadi seorang putri nelayan setelah menyisihkan 28 finalis lainnya di Grand Final Pemilihan Putri Nelayan Palabuhanratu 2020. Sabtu (14/3/2020) lalu.

"Awalnya saya mengikuti ajang pemilihan putri nelayan ini mulanya karena saya berada di lingkungan para nelayan, banyak sekali nelayan yang ingin diwakili bahwa putri nelayan itu bukan hanya sebatas ikon, namun mereka ingin putri nelayan itu diwakili oleh putri dari seorang nelayan," ungkap Silvana kepada Tribunjabar.id. Senin (16/3/2020).

Selain itu, hobi model yang telah melekat dalam dirinya juga menjadi salah satu alasan utama ia mengikuti ajang pemilihan putri nelayan.

"Begitupun dengan saya sendiri yang memang mempunyai sebuah hobi di bidang model awalnya, akhirnya saya mengikuti ajang pemilihan ini dengan berusaha memberikan yang terbaik untuk mewakili para nelayan yang mendukung saya," tuturnya.

"Saya juga ingin lebih menggali potensi saya sendiri dan mencari pengalaman terbaik," lanjutnya.

Putri kedua dari pasangan Unang Sunarsi (45) dan Atih (43) ini tidak menyangka dirinya terpilih menjadi Putri Nelayan 2020 setelah mengikuti rangkaian ujicoba atau karantina.

Ia mengaku sangat bahagia dan terharu setelah terpilih menjadi Putri.

"Alhamdulillah tentunya sangat merasa bahagia dan terharu bahkan punya kebanggaan tersendiri dengan banyak bersyukur kepada Allah, kepada keluarga, saudara, rekan dan semuanya yang mendukung serta mendoakan," ujarnya.

Pascaterpilih menjadi Putri Nelayan 2020, Silvana mengaku sudah mempersiapkan beberapa program.

Rencana program kerja Silvana, di antaranya mewujudkan mitra kerja nelayan yang bersinergis. Pemberdayaan keluarga nelayan agar terciptanya inovasi yang bisa meningkatkan Sukabumi lebih baik. Mengembangkan serta mewujudkan destinasi wisata yang unggul dan pengelolaan budaya dan wisata dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, orang tua Silvana, Unang Sunarsi mengaku sangat bangga dengan anaknya yang terpilih menjadi Putri Nelayan 2020.

"Saya merasa sangat terharu dan bahagia ternyata hasil usaha yang maksimal anak saya tidak sia sia. Ketika melihat anak saya berdiri terpilih dan dinobatkan menjadi juara pinilih putri nelayan saya benar-benar terharu," ujarnya. (*)

--

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved