Breaking News:

Sempat Tersesat di Gunung Bukit Tanggul, Dua Pendaki Perempuan Ditemukan Dalam Keadaan Selamat

Dua pendaki perempuan dikabarkan sempat hilang atau tersesat saat melakukan pendakian di Gunung Bukit Tunggul kini berhasil ditemukan

Editor: Mutiara Suci Erlanti
ISTIMEWA
Pendaki perempuan saat dievakuasi tim SAR 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, LEMBANG - Dua pendaki perempuan yang dikabarkan sempat hilang atau tersesat saat melakukan pendakian di Gunung Bukit Tunggul Kabupaten Bandung berhasil ditemukan pada Minggu (1/3/2020).

Dua perempuan yang diketahui bernama Tika Rahmawati (27) dan Eva Nurhasanah (30) itu awalnya mendaki Gunung Bukit Tanggul, pada Sabtu (29/2/2020).

Pesawat Evakuasi WNI Kru Diamond Princess Akan Tiba di Bandara Kertajati, BIJB Persiapkan Fasilitas

"Sebelumnya, korban sempat menginformasikan kepada rekannya bahwa mereka disorientasi medan atau kehilangan arah di tengah perjalanan dan hingga kini belum juga pulang," ujar Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, melalui keterangan tertulisnya.

Kemudian, setelah dikabarkan hilang, dua pendaki perempuan itu dipandu turun dari gunung ke pemukiman warga di Kampung Pasir Angling, Desa Suntenjaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

"Berdasarkan info dari kedua survivor tersebut, pukul 11.00 WIB, mereka bertemu dengan satu warga dan dipandu turun oleh warga tersebut ke Desa Pasir angling," katanya.

Pengamat Ini Ramal Pemerintahan Jokowi Akan Tumbang 6 Bulan Lagi, Virus Corona Termasuk Jadi Sebab

Jika Virus Corona Menjangkit Korea Utara, Kim Jong UN Ancam Berikan Hukuman Serius Untuk Sosok Ini

Deden mengatakan, saat kedua pendaki perempuan berhasil ditemukan, kondisinya dalam keadaan baik-baik saja. Namun, mereka hanya merasakan kelelahan saja.

"Kedua survivor tersebut dalam kondisi selamat namun sedikit mengalami kelelahan. Mereka langsung diserahkan kepada keluarga masing-masing," katanya.

Adanya informasi dua pendaki yang hilang ini setelah tim SAR mendapat laporan dari masyarakat terkait dua orang yang belum juga kembali ke titik awal pendakian Gunung Bukit Tunggul.

Gagal Umrah Gara-gara Virus Corona, Nenek Hafsah Sedih, Padahal Susah Payah Nabung Selama 7 Tahun

WASPADA Kolesterol Bisa Memicu Penyakit Jantung, Kolesterol Baik hingga Jahat, Ini Faktanya

Dua pendaki yang kabarkan hilang itu kemudian dilaporkan oleh rekan korban untuk segera dilakukan pencarian. Hingga Minggu pagi, dua pendaki belum juga kembali.

Kemudian, sekitar pukul 11.00 WIB, pendaki ditemukan dalam keadaan selamat. Atas ditemukannya dua survivor yang hilang itu, pencarian korban di Gunung Bukit Tunggul ditutup.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved