Ratusan Siswa SMK N 1 Palasah Majalengka Antusias Ikuti Program 'WIKA Mengajar 2020'

Program tersebut mengambil tema "Pendidikan Untuk Anak Bangsa" di 60 wilayah proyek/pabrik WIKA di Indonesia yang berlangsung dari 3-29 Februari 2020.

Ratusan Siswa SMK N 1 Palasah Majalengka Antusias Ikuti Program 'WIKA Mengajar 2020'
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Suasana kegiatan program WIKA Mengajar 2020 di aula sekolah SMKN 1 Palasah Majalengka 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Ratusan siswa-siswi SMKN 1 Palasah, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka tampak antusias mengikuti program 'WIKA Mengajar 2020', Kamis (13/2/2020).

Melalui PT Wijaya Karya Industri dan Kontruksi (WIKA IKON) selaku entitas anak PT Wijaya Karya (Persero TBK (WIKA) itu, perusahaan tersebut menyelenggarakan program WIKA Mengajar  sebagai rangkaian program CSR guna menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60.

Lima Menteri Jokowi Ini Masuk Usulan Dicopot, Didera Isu Korupsi & Konflik Kepentingan, Siapa Saja?

Program tersebut mengambil tema "Pendidikan Untuk Anak Bangsa" di 60 wilayah proyek/pabrik WIKA di Indonesia yang berlangsung dari 3-29 Februari 2020.

Kegiatan itu adalah program tahunan yang sudah dilakukan secara berkelanjutan sejak 5 tahun terakhir.

Direktur Keuangan dan HC WIKA IKON, Sigit Budi Santoso sekaligus memberikan materi mengatakan, program WIKA mengajar merupakan wujud komitmen pihaknya terhadap pendidikan yang ada di Indonesia.

Direktur Keuangan dan HC WIKA, Sigit Budi Santoso bersama Kepala Sekolah SMKN 1 Palasah, Nana Surjana
Direktur Keuangan dan HC WIKA, Sigit Budi Santoso bersama Kepala Sekolah SMKN 1 Palasah, Nana Surjana (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)

Hal itu, guna mempersiapkan anak-anak muda Indonesia dalam menciptakan karakter yang unggul dalam berpola pikir serta selaras dengan perkembangan teknologi.

“Program WIKA Mengajar adalah wujud komitmen kepedulian dan perhatian terhadap pendidikan Indonesia guna mempersiapkan kader-kader bangsa, anak-anak muda Indonesia dalam menciptakan karakter intelektual dan perubahan positif pola berfikir dan belajar selaras dengan perkembangan teknologi," ujar Sigit, Kamis (13/2/2020).

Sigit mengatakan,  program tersebut juga diharapkan dapat menginspirasi siswa-siswi dalam meraih cita-cita serta menanamkan nilai kebaikan.

Sule Ngaku Terbuka Untuk Bertemu Teddy, Mantan Suami Lina Ajukan Syarat Begini

Serta, kerja keras dan tekad yang kuat dalam membangun negeri melalui peran sebagai generasi muda.

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved