Pilkada Indramayu 2020

Ratnawati, Istri Anggota DPR RI Herman Khaeron Daftar Maju Ke Pilkada Indramayu 2020

Dalam konstentansinya pada Pilkada Kabupaten Indramayu 2020, Ratnawati mendaftar melalui Partai Demokrat.

Ratnawati, Istri Anggota DPR RI Herman Khaeron Daftar Maju Ke Pilkada Indramayu 2020
Istimewa
Tim Hero Center saat mendaftarakan Ratnawati sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Indramayu di DPC Partai Demokrat, Rabu (5/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Nama Ratnawati, istri anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Herman Khaeron rupanya menjadi salah satu nama yang meramaikan bursa Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Indramayu 2020.

Dalam konstentansinya pada Pilkada Kabupaten Indramayu 2020, Ratnawati mendaftar melalui Partai Demokrat.

Jika Hingga Waktu Penetapan Masih Belum Direstui Sang Ibu, Daniel Mutaqien Akan Patuhi Anna Sophanah

Ia didaftarkan oleh Tim Hero Center yang menjadi tim pemenangan Ratnawati dipertarungan memperebutkan kursi nomor satu di Kabupaten Indramayu.

Ratnawati diketahui didaftarkan menjelang penutupan pendaftaran yang dilakukan Partai Demokrat pada Rabu (5/2/2020) sore.

Koordinator Tim Hero Center, Nico Antonio mengatakan, majunya Ratnawati dalam Pilkada Kabupaten Indramayu menjadi nilai lebih.

Polemik Jenis Kelamin Lucinta Luna, Polisi Beri Jawaban Begini Soal Penempatan Ruang Tahanan

"Nilai lebih ibu Ratna ini latar belakangnya dari PNS, dia dari kedokteran, yang jelas dia juga istri seorang politkus, yaitu Herman Khaeron," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Selasa (11/2/2020).

Nico Antonio mengatakan, Ratnawati sudah selama 3 periode terakhir mendampingi Herman Khaeron duduk di kursi DPR RI.

Hal ini yang membuatnya sangat mengerti bagaimana menata suatu daerah dan menjalankan sistem pemerintahan demi mewujudkan misi perubahan Kabupaten Indramayu yang jauh lebih maju.

Menkes Terawan Merasa Dihina Peneliti Harvard yang Sebut Virus Corona Tak Terdeteksi di Indonesia

"Ibu Ratna jelas mengerti pemerintahan, terlebih beliau sudah mendampingi Herman Khaeron selama hampir 3 periode ini, paling tidak dia mengetahui setiap persoalan baik secara nasional maupun daerah," ujar dia.

"Ibu Ratna juga akan menarik kebijakan nasional ke daerah dan ini sebenarnya menjadi keuntungan bagi kita sendiri (masyarakat)," lanjut Nico Antonio.

Dirinya menjelaskan, keinginan Ratnawati maju dalam Pilkada Kabupaten Indramayu sebenarnya sudah timbul sejak 5 tahun yang lalu.

LIVE STREAMING Sedang Berlangsung Persib Bandung vs Barito Putera, Skor Masih 0-0

Namun, karena mepetnya waktu pendaftaran saat itu membuatnya tidak jadi mendaftaran dan baru pada tahun ini mencalonkan diri.

"Saya pernah ngobrol dengan beliau, ibu Ratna ingin memperbaiki masalah kesehatan, pendidikan. Kita tahu IPM kita itu rendah, jika ada kehadiran beliau kita berharap IPM bisa naik dan pembangunan merata," ucapnya.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved