Kisah Polisi Cianjur Tiap Hari Jenguk Warga yang Sakit, Ikut Usung Keranda Sampai Kuburkan Jenazah

Sandi juga ikut menyalatkan jenazah warga binaannya lalu mengantar ke permakaman dan ikut menguburkan sampai ke liang lahat.

Kisah Polisi Cianjur Tiap Hari Jenguk Warga yang Sakit, Ikut Usung Keranda Sampai Kuburkan Jenazah
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Brigadir Sandi Praja Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak, Polres Sukabumi, turut mengusung keranda warga yang meninggal karena sakit. 

Laporan Wartawan Tribun, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Brigadir Sandi Praja Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak, Polres Sukabumi merasa tersentuh untuk membantu Abdul Hamid seorang warga yang sakit dan ditelantarkan keluarganya.

Sandi sempat membawa Abdul ke Rumah Sakit Umum Sekarwangi Sukabumi untuk dirawat. Tak sampai di situ, ia pun menengok Abdul setiap malam dan memastikan kondisi Abdul karena keluarga pasien tak ada yang peduli.

Kegiatan baru menengok Abdul ia lakukan rutin setiap hari sampai Abdul pulang ke rumah.

Kini Sandi sedang bersusah hati, warga yang sempat ia bawa untuk dirawat di rumah sakit meninggal dunia.

Bhabinkamtibmas ini pun kembali datang dan ikut mengantarkan jenazah menggunakan kendaraan dinas patroli Ranger.

Sandi juga ikut menyalatkan jenazah warga binaannya lalu mengantar ke permakaman dan ikut menguburkan sampai ke liang lahat.

Toleransi dan berjiwa sosial tinggi itulah yang tergambarkan dari sosok anggota Polri yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Polres Sukabumi.

“Hal tersebut saya lakukan karena kita sebagai sesama manusia harus memiliki toleransi dan saling membantu antar sesama," katanya.

Puluhan Napi Wanita Hamil Mendadak di Penjara Khusus Wanita, Mereka Ingin Hamil Karena Alasan Ini

Nahas Sang Ibu Mengaku Sempat dapat Pertanda Buruk Lewat Mimpi, Jika Anaknya Bakal Tenggelam

ZODIAK CINTA Kamis 6 Februari 2020: Cancer Ingin Mulai Hubungan, Capricorn Tunjukkan Perasaanmu

Menurutnya, di balik tugas sehari-hari yang berkewajiban menyampaikan imbauan-imbauan kepada masyarakat sebagai langkah pencegahan agar tidak melakukan tindakan melawan hukum, polisi tetaplah manusia sosial yang juga berkewajiban sosial kepada masyarakat.

Kapolsek Cibadak Kompol H Hadi Santoso mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif karena merupakan bagian dari pelayanan kepada warga masyarakat.

"Selaku Bhabinkamtibmas harus hadir di tengah masyarakat baik dalam keadaan suka maupun duka, itu pun merupakan salah satu wujud dari nawacita pemerintah yaitu negara hadir di tengah masyarakat," katanya.(fam)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved