Harga Harimau Milik Alshad Ahmad Sepupu Raffi Ahmad Ini Setara Pajero, Sehari Makan 6 Kg Daging

Kandang harimau pun ia bangun dengan menghabiskan dana Rp 300 juta sampai Rp 400 juta. Kandang itu dibangun secara detail, biar aman dan nyaman

Harga Harimau Milik Alshad Ahmad Sepupu Raffi Ahmad Ini Setara Pajero, Sehari Makan 6 Kg Daging
Tribun Jabar/Ery Chandra
Alshad Ahmad saat berada di kandang harimau benggala yang dinamakannya eshan, di Jalan Ki Putih, Ciumbuleuit, Kota Bandung, Senin (6/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribun, Ery Chandra

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Seekor harimau benggala yang diberi nama Eshan oleh sang pemilik, Alshad Ahmad (24) berada di jeruji besi bercat warna hijau.

Dari pantauan Tribun Jabar, binatang yang memiliki nama latin "panthera tigris" itu tampak mondar mandir, berguling, duduk diam, hingga menguap.

Harimau itu sesekali melihat puluhan orang yang berada di sekitar kandang. Seorang pria mengenakan pakaian seragam bertuliskan "Animal Keeper" tampak berada di sekitar pintu masuk.

Petugas animal keeper, Asep Saepudin (46) mengatakan menjaga binatang-binatang yang berada di kediaman pemiliknya.

"Eshan berumur 2,5 tahun. Tiap hari makan dagingnya enam kilogram," ujar Asep, kepada Tribun Jabar, di Jalan Ki Putih, Ciumbuleuit, Kota Bandung, Senin (6/1/2020).

Alshad Ahmad menuturkan hal serupa mengenai makanan yang diberikan kepada peliharaan yang diperolehnya dari Kebun Binatang Bandung saat masih kecil.

"Dikasih enam kilogram, daging sapi sama ayam campur," katanya.

TKW Pulang Kampung Langsung Cerai, Merasa Sakit Hati Sang Suami Bongkar Rumah Pakai Eskavator

Kanker Serviks Stadium Awal Tak Ada Gejala Apapun, Wanita Jangan Pernah Anggap Remeh Hal Sepele Ini!

Lucinta Luna Pamer Hasil Makeup, Fans Bilang Mirip Elsa Frozen, Haters Malah Bilang Seperti Waria

Alshad Ahmad (24) sedikit menceritakan awal mula bisa memelihara seekor harimau benggala yang kini berada di kediamannya.

Binatang yang memiliki nama latin panthera tigris itu berasal dari kebon binatang (Bonbin) Bandung. Sekitar 2017, pihak bonbin tengah membuka sayembara. Dia pun melamar untuk menjadi orangtua asuh harimau itu.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved