Peringati Hari Amal Bakti Ke-74, Tahun 2020, Pemkab Majalengka Terus Wujudkan Magrib Mengaji

Dalam kesempatannya, Karna akan lebih meningkatkan gerakan magrib mengaji yang selama ini sudah diterapkan di jajaran pemerintahan.

Peringati Hari Amal Bakti Ke-74, Tahun 2020, Pemkab Majalengka Terus Wujudkan Magrib Mengaji
Tribun Cirebon/Eki Yulianto
Peringatan ke-74 Hari Amal Bakti Kementerian Agama 2020 tingkat Kabupaten Majalengka 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON,COM, MAJALENGKA - Dalam memperingati ke-74 Hari Amal Bakti (HAB) tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Majalengka akan terus meningkatkan visi religius dengan mewujudkan magrib mengaji.

Hal ini disampaikan, Bupati Majalengka, Karna Sobahi di Gedung Islamic Center Majalengka, Jumat (3/1/2020).

Dalam kesempatannya, Karna akan lebih meningkatkan gerakan magrib mengaji yang selama ini sudah diterapkan di jajaran pemerintahan.

Dengan memperingati hari HAB tersebut, pihaknya berkomitmen akan memperluas ke tingkat Kecamatan dan desa-desa dalam gerakan maghrib mengaji tersebut.

"Kami akan terus meningkatkan visi religius dengan memujudkan magrib mengaji dan yang kedua gerakan infaq zakat di desa-desa dengan program ini bisa dilaksanaakan peningkatan pemahaman keagamaan di masyarakat Majalengka," ujar Karna.

Dirinya juga menyampaikan, peran Kementerian Agama dinilai sangat penting dalam meningkatkan pendidikan di bidang agama.

Bentuk perhatian dari seluruh jajaran Kementerian Agama, jelas dia, sangat memungkinkan untuk Majalengka yang saat ini sedang berupaya mengejar ketertinggalan di berbagai bidang.

"Pemahaman peningkatan ajaran agama dan pengamalan sehari-hari tentu harapan besar kami dan jajaran personil yang dimiliki oleh Kementerian Agama sangat memungkinkan dalam pemikiran perhatian untuk Majalengka," ucapnya.

Antisipasi Bencana Alam, BPBD Majalengka Siagakan Pusdalops, dan Siap Bangun Posko Siaga Bencana

Tarif Kendaraan di Tol Cipali Alami Perubahan Mulai Jumat 3 Januari 2019, Begini Harapan PT LMS

WOW Mbak You Meramalkan Pernikahan Ahok dan Puput Rentan dan Tidak Akan Berumur Panjang, Kenapa?

Sementara, Kepala Kemenag Majalengka, Yayat Hidayat mengatakan dalam memperingati ke-74 HAB ini telah dilaksanakan berbagai kegiatan.

Di antaranya, sosial, olahraga dan keagamaan.

"Diharapkan seluruh pegawai Kementerian Agama terlibat aktif serta berperan aktif untuk mewujudkan visi Raharja terutama visi religius sebagai bidang kita," kata Yayat.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Majalengka, Wakil Bupati, Anggota DPR RI komisi VIII, H. Maman Imanul Haq, Ketua FKUB dan seluruh pegawai Kementerian Agama se-Kabupaten Majalengka

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved