Sofia Menangis Saat Rumahnya di Cicadas Bandung Kebakaran, Seragam & Buku Pelajarannya Juga Terbakar

Kebakaran terjadi di Gang Mawar Jalan Asep Berlian Kelurahan Cicadas Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung.

Sofia Menangis Saat Rumahnya di Cicadas Bandung Kebakaran, Seragam & Buku Pelajarannya Juga Terbakar
Tribun Jabar/Mega Nugraha Sukarna
Sofia (18) ā€ˇwarga Gang Mawar Jalan Asep Berlian Kelurahan Cicadas Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung, sesekali menangis saat sadar rumahnya di kawasan itu turut terbakar. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM,BANDUNG- Sofia (18) ‎warga Gang Mawar Jalan Asep Berlian Kelurahan Cicadas Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung, sesekali menangis saat sadar rumahnya di kawasan itu turut terbakar.

Rumah Sofia memang tidak terbakar habis. Rumahnya berdampingan dengan rumah lainnya yang terbakar habis. Sofia duduk di kelas III SMK Negeri 7 Bandung.

Ashanty Ungkap Penyanyi Pria Yang Ingin Dijadikan Selingkuhan, Anang Hermansyah Langsung Ngamuk

Rumah keluarga Sofia, atapnya terbakar. Lantainya digenangi air imbas pemadaman di rumah sebelahnya.

TV, laptop dan peralatan elektronik lainnya basah. Abu hitam bekas material yang terbakar di rumah sebelah bertebaran di sekeliling rumahnya.

"Buku-buku pelajaran hangus terbakar, mana satu semester lagi ujian," ujar Sofia, perempuan berkerudung yang pekan ini sedang libur semester.

ZODIAK BESOK Jumat 3 Januari 2020: Libra Posesif, Cancer Berhenti Merenungi Kesalahan

Saat diwawancara, Sofia masih berada sekitar 100 meter dari rumahnya. Petugas pemadam berjibaku memadamkan api rumah lainnya yang bersebelahan dengan Sofia.

"Seragam sekolah juga takutnya habis terbakar. Mana minggu depan mulai sekolah. Ijazah saya juga, laptop isinya data-data sekolah dan ujian," ujar Sofia.

Ia kemudian bisa masuk ke rumahnya. Di rumahnya, ia bersama orang tuanya mengevaluasi sejumlah barang selamat. TV, laptop, DVD dan peralatan elektronik basah dan dipindahkan.

Dituding Tertawakan Anies Baswaedan Saat Cek Banjir di Live Instagram, Ini Penjelasan Yusuf Mansur

Kabid Pemadam Kebakaran DPKPB Kota Bandung, A Kurnia menyebut ada lima rumah yang terbakar. Yakni rumah dihuni Muter Sihole (60), Wido (60), Ani (50), ‎Uki (75), Zulfikar (24).

Halaman
1234
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved