Personel Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar Berjaga di Objek-Objek Wisata Pantai di Indramayu

Salah satu objek wisata pantai yang mendapat pengamanan, yakni Pantai Glayem di Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu.

Tribun Cirebon/ Handhika Rahman
Sejumlah personel Batalyon C Sat Brimob Polda Jabar saat berjaga di objek wisata Pantai Glayem Indramayu, Minggu (29/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2020, sejumlah personel Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melakukan pengamanan di sejumlah objek wisata pantai di Kabupaten Indramayu, Minggu (29/12/2019).

Salah satu objek wisata pantai yang mendapat pengamanan, yakni Pantai Glayem di Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu.

Danyon C Pelopor, AKBP Puji Prayitno mengatakan, Pengamanan ini dilakukan guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan saat masyarakat berlibur di pantai.

Terlebih jumlah wisatawan memasuki hari libur akhir tahun sekarang ini mengalami lonjakan pengunjung yang cukup signifikan dibanding hari-hari biasa.

"Kami menyiagakan Team SAR di wilayah-wilayah yang memiliki objek wisata pantai yang merupakan wujud hadirnya negara dalam memberi pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat," ujar AKBP Puji Prayitno kepada Tribuncirebon.com.

Ia menyampaikan, dalam pengamanan itu pihaknya juga menyiagakan sejumlah peralatan pengamanan, seperti pelampung, dan peralatan-peralatan lainnya.

Artis Cantik Isyana Sarasvati Resmi Dilamar, Inilah Sosok Pria Beruntung yang Menjadi Calon Suaminya

Ramalan Zodiak Cinta, Besok 30 Desember 2019: Gemini Jomblo, Selamat Anda Bersiap Melepas Kesepian

Tiap Tahun Terpidana Mati di Indonesia Terus Bertambah, 2016 Sebanyak 166, Dominasi Kasus Narkotika

Tidak hanya itu, sejumlah personel Brimob itu juga terlihat membantu para wisatawan yang tengah berlibur.

Mereka menunjukkan arah ke kamar bilas bagi wisatawan yang selesai berenang, mengedukasi wisatawan untuk tidak berenang terlalu jauh, dan lain sebagainya.

"Dalam hal ini Brimob Batalyon C Pelopor menyiapkan 1 regu Tim Sar dengan peralatan yg memadai untuk siaga di pantai wilayah Kabupaten Indramayu," ujar dia.

Caption: Sejumlah personel Batalyon C Sat Brimob Polda Jabar saat berjaga di objek wisata Pantai Glayem Indramayu, Minggu (29/12/2019).

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved