Breaking News:

Libur Natal dan Tahun Baru 2020

Sistem One Way di Tol Cipali Mulai Pukul 06.00 Sabtu 21 Desember, Begini Pesan Kapolres Majalengka

mengimbau kepada para pengguna jalan bahwa dalam melakukan perjalanan di musim penghujan ini agar selalu mengecek rem dan ban kendaraan

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Machmud Mubarok
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Kapolres Majalengka AKBP Mariyono didampingi Executive GM PT Angkasa Pura II Ibu Astono (kanan) dan Airport Operation and Performance Group Head BIJB Agung Sugeng Widodo 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Sistem One Way Traffic (satu arah) akan diberlakukan di Tol Trans Jawa pada Sabtu (21/12/2019) mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.

"Pada libur Natal tahun ini, besok direncanakan oleh Bapak Kakorlantas untuk menyiapkan one way sistem dari KM 70 Gate Tol Cikatama sampai dengan KM KM 414 Gate Tol Kalikangkung," ujar Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, Jumat (19/12/2019).

Menurut AKBP Mariyono, sistem tersebut diberlakukan untuk memperlancar dalam perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2020.

Apalagi, libur sekolah sudah resmi dilaksanakan hari ini mengingat pembagian rapor sudah dilakukan di setiap sekolah.

"Nanti masyarakat karena sudah memasuki hari libur, baik anak-anak SMP, SMA maupun SD sudah melaksanakan libur, hari ini sudah pengambilan rapor bahkan besok yang mau berlibur ke luar Jakarta bisa melakukan libur dari pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB di Tol Trans Jawa tersebut," ucap dia.

Kapolres juga menyampaikan, bahwa diberlakukannya sistem One Way tersebut untuk mengurai kemacetan atas dampak dari penyempitan jalan di Tol Cikampek.

Disampaikan dia, bahwa di Tol tersebut memiliki tujuh jalur dan jika memasuki ruas Tol Cipali akan menjadi dua jalur.

"Ya ini tentunya dari yang saya sampaikan, bahwa dari Tol Cikampek yang memiliki tujuh jalur ini, kemudian memasuki Tol Cipali kan tinggal dua jalur, artinya ditambah menjadi empat jalur supaya mempercepat arus lalu linta dari Jakarta menuju Jawa Tengah," kata Kapolres.

11 Tahun Menjanda, Yuni Shara Belum Kepikiran Menikah Lagi dan Izin dari Anak Belum Turun

Jelang Natal & Tahun Baru, MUI Indramayu Minta Ormas Islam Beri Rasa Aman & Nyaman Pada Umat Nasrani

Benda-benda Ini Ternyata Bisa Bikin Sinyal WiFi di Rumahmu Jadi Lemot & Koneksi Internet Terganggu

Sementara, Kapolres menjelaskan, terkait pemberlakukan sistem One Way tersebut, dirinya menyampaikan akan mengalihkan seluruh kendaraan dari Timur menuju Jakarta melalui jalur arteri.

Pengalihan itu akan langsung dilakukan dengan menyiapkan beberapa petugas di pintu akses tol.

"Pastinya seluruh kendaraan yang akan menuju Jakarta akan dialihkan melalui jalur biasa atau arteri. Untuk di Majalengka sendiri, akan disiapkan beberapa personil di titik pintu tol, yakni Kertajati dan Sumberjaya untuk memberikan informasi terkait One Way tersebut," ujarnya.

PENAMPILAN Zaskia Gotik Mencuri Perhatian, Pakai Serba Merah, Dibilang Cantik Seperti Dewi Surga

BUKA-BUKAAN Sarwendah, Ungkap Alasan yang Sebenarnya Mengapa Ruben Onsu Ngotot Adopsi Betrand Peto

AUREL Hermansyah Blak-blakan Soal Hubungannya Dengan Atta Halilintar, Bakal Nikah 2020?

Lebih jauh AKBP Mariyono mengimbau kepada para pengguna jalan bahwa dalam melakukan perjalanan di musim penghujan ini agar selalu mengecek rem dan ban kendaraan. 

Selain itu, jaga jarak dengan pengendara lain dan kurangi kecepatan kendaraan menjadi hal yang perlu diperhatikan dalam berkendara.

"Tips aman juga kami sampaikan, bahwa pastikan lampu kendaraan mental dan gunakan jas hujan standar untuk kendaraan roda dua," ucap Kapolres. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved