VIRAL Video Pemotor Menerobos Palang Pintu Rel Kereta Api di Cimindi Cimahi, Ngomong Kata Tak Pantas

saat dihadang, pemotor mengatakan hal yang tak pantas, namun para anggota relawan perlintas tetap bersabar menghadapinya.

VIRAL Video Pemotor Menerobos Palang Pintu Rel Kereta Api di Cimindi Cimahi, Ngomong Kata Tak Pantas
ISTIMEWA
Seorang pemotor menerobos pintu perlintasan kereta api di Cimindi, Sabtu (30/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribun, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNCIREBON.COM, CIMAHI - Sebuah video viral di media sosial terkait kejadian pemotor menerobos palang pintu rel kereta api di perlintasan Cimindi, Kota Cimahi.

Kejadian tersebut terjadi Sabtu (30/11/2019) kemarin.

Dalam video itu, nampak pemotor seorang pria, memboncengi seorang seorang perempuan dan anak kecilnya didepannya dihadang oleh relawan perlintasan kereta api "Edansepurid".

Terlihat dari kedua kubu itu adu cekcok dan pemotor nampak memperlihatkan mukanya yang tak terima.

Video yang berdurasi 50 detik itu yang diunggah akun instagram Edunsepurid hingga kini sudah ditonton sebanyak 11 ribu dan mendapatkan komen 303.

Dari video akun Edunsepurid itu dijelaskan kronologi kejadiannya.

"Sudah menerobos, masih berani Melawan Arus dan Memutar Balik dengan melalui Jalan Rel Kereta Api ketika Kereta Api akan melintas.

Yaps, inilah cerita #DisiplinPerlintasan di JPL Cimindi sabtu kemarin. Padahal Jalan di tengahnya tidak di aspal dan merupakan Jalan Kereta Api.

Waspada Musim Hujan Mulai Datang, Ini Daerah-daerah yang Rawan Bencana di Kabupaten Majalengka

Aksi Kejar-kejaran Polisi dan DPO Berujung 3 Polisi Polres Cirebon Kota Terluka

Polwan Cantik Nyamar Untuk Nikahi Buronan, Calon Mempelai Pria Alami Nasib Buruk di Hari Pernikahan

Sesuai Undang-Undang 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian Pasal 199
"Setiap orang yang berada di ruang manfaat jalan kereta api, menyeret barang di atas atau melintasi jalur kereta api tanpa hak, dan menggunakan jalur kereta api untuk kepentingan lain
selain untuk angkutan kereta api yang dapat mengganggu perjalanan kereta api sebagaimana dimaksud dalam Pasal 181 ayat (1), dipidana dengan pidana penjara paling lama 3 (tiga) bulan atau denda paling banyak Rp 15.000.000,00 lima belas juta rupiah)" .

Saat Tribun Jabar mengkonfirmasi ke pihak Edun Sepur, Humas Edan Sepur Wilayah 2 Bandung Raya, Abdullah membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Abdullah pemotor tersebut melanggar dan menerobos palang pintu rel kereta api yang saat itu, kereta api hendak melintas.

"Jadi pelanggar itu melanggar dari arah cigugur, dia menerobos palang pintu perlintasan kereta api ketika menerobos dia mencoba memutar balik di rel kereta itu, padahal kereta api mau melintas, tapi kita hadang supaya putar balik tidak terima dan segala macam," ujar Abdulillah saat dikonfirmasi, Senin (2/12/2019).

ZODIAK CINTA Besok Selasa 3 Desember 2019: Pasangan Libra Menyerah, Leo Tak Suka Basa-basi

Nurul Faqih Sempat Minta Foto Bareng Dosen Pembimbing di Hari Wisuda, Ini yang Dilakukan Dosennya

13 Detik di Depan Atlet Filipina, Jauhari Johan Raih Emas Kedua untuk Indonesia dari Cabor Duathlon

Menurut Abdullah saat dihadang, pemotor mengatakan hal yang tak pantas, namun para anggota relawan perlintas tetap bersabar menghadapinya.

"Ada perlawanan terus terus dia (penerobos) mengeluarkan kata kata yang tidak semestinya, kata kata kasar," ujarnya. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved