Alami Puso Hingga Ribuan Hektare, Bulog Pastikan Stok Beras di Kabupaten Indramayu Aman untuk Nataru

kualitas beras sendiri, disebutkan dia dalam keadaan baik meski sudah tersimpan dalam kurun waktu satu tahun lebih.

Alami Puso Hingga Ribuan Hektare, Bulog Pastikan Stok Beras di Kabupaten Indramayu Aman untuk Nataru
TribunCirebon.com/Handhika Rahman
Kepala Perum Bulog Cabang Indramayu, Safaruddin saat mengecek kondisi stock beras di Gudang Bulog Singakerta 1 Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Senin (2/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Menjelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru) kapasitas stock beras di Kabupaten Indramayu dipastikan aman.

Kepala Perum Bulog Cabang Indramayu, Safaruddin mengatakan, saat ini stock beras di Bulog Cabang Indramayu tercatat ada sebanyak 56.189 ton beras.

Beras-beras itu tersebar di 8 unit gudang milik Bulog Cabang Indramayu, yakni Gudang Bulog Singakerta 1, Singakerta 2, Pekandangan, Losarang, Leuwigede, Cadangpinggan, Tegalgirang, dan Gudang Bulog Kedungwungu.

"Sekarang ini pengeluaran rata-rata per hari kurang dari 100 ton, tapi untuk memenuhi kebutuhan pasar kami siap melayani bahkan sampai 500 ton per hari," ujar dia kepada Tribuncirebon.com saat mengecek kondisi stock beras di Gudang Bulog Singakerta 1 Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Senin (2/12/2019).

Safaruddin menjelaskan, meski pada musim kemarau tahun ini sebanyak ribuan hektare sawah mengalami puso atau gagal panen, tapi tidak mempengaruhi stock beras di Kabupaten Indramayu.

Persediaan stock beras di Kabupaten Indramayu masih terkontrol aman dan stocknya memadai untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Sedangkan untuk kualitas beras sendiri, disebutkan dia dalam keadaan baik meski sudah tersimpan dalam kurun waktu satu tahun lebih.

Aksi Kejar-kejaran Polisi dan DPO Berujung 3 Polisi Polres Cirebon Kota Terluka

Hilangkan 4 Menu Makanan Ini, Ibu 37 Tahun Ini Sukses Turunkan Berat Badan Hingga 70 Kg

Polwan Cantik Nyamar Untuk Nikahi Buronan, Calon Mempelai Pria Alami Nasib Buruk di Hari Pernikahan

Selain itu, Safaruddin menjelaskan, Bulog Cabang Indramayu merupakan produsen yang juga memasok beras-beras ke daerah lain.

Ada beberapa daerah yang disuplai beras dari Kabupaten Indramayu, seperti Aceh, Sumatera, dan lain sebagainya.

"Untuk pemindahan stock atau kita menyebutnya move out ini merupakan Kebijakan pusat, tapi jika diminta oleh pusat untuk mengirim beras ke daerah lain, kami selalu siap," ujar dia. (*)

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved