Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis Yakin Jumlah Wisatawan ke Cirebon Akan Bertambah Karena Hal Ini

salah satu kunci keberhasilan untuk mengundang wisatawan adalah memberikan kenyamanan pelayanan dari pemerintah.

Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis Yakin Jumlah Wisatawan ke Cirebon Akan Bertambah Karena Hal Ini
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jl Siliwangi, Kota Cirebon, Sabtu (30/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunCirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM - Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, optimistis jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Cirebon akan terus bertambah.

Pasalnya, kehadiran layanan pembayaran denda tilang dan pengiriman barang bukti tilang yang terintegrasi serta terkoneksi secara nasional yang baru diluncurkan pada Jumat (29/11/2019).

Menurut dia, kemudahan dan kenyamanan layanan pemerintahan seperti yang dilaunching Kejari Kota Cirebon, Kantor Pos Cirebon, dan Bank BRI itu merupakan faktor penting yang membuat jumlah kunjungan wisata meningkat.

"Kalau wisatawan datang ke Kota Cirebon kemudian kena tilang tapi mengurusnya mudah, dipastikan mereka enggak kapok untuk datang lagi," kata Nasrudin Azis saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jl Siliwangi, Kota Cirebon, Sabtu (30/11/2019).

Ia mengatakan, salah satu kunci keberhasilan untuk mengundang wisatawan adalah memberikan kenyamanan pelayanan dari pemerintah.

Karenanya, sistem pembayaran denda tilang dan pengiriman barang bukti tilang yang terintegrasi serta terkoneksi secara nasional itu membuat pelayanan di Kota Cirebon semakin prima.

Sebab, Kejari Kota Cirebon merupakan salah satu penyelenggara pemerintahan dan telah berhasil mengatasi ketidaknyamanan para pengendara yang kena tilang, khususnya yang berasal dari luar daerah.

"Semoga inovasi semacam ini membuat Pemkot Cirebon makin semangat mewujudkan Kota Cirebon sebagai kota wisata di Jawa Barat," ujar Nasrudin Azis.

TERBONGKAR Misteri Keberadaan Soeharto Saat Sejumlah Jenderal Dibantai Pada Peristiwa G30S/PKI

CATAT Live SCTV, Jadwal Timnas U20 Melawan Arsenal, Real Madrid dan Inter Milan di International Cup

Namun, Azis tetap mengajak para pengendara terutama wisatawan untuk tetap tertib berlalu lintas meski kini membayar dendanya semakin mudah.

Ia mengatakan, keselamatan dan keamanan berlalu lintas merupakan tanggung jawab bersama para pengguna jalan.

Azis juga tidak ingin jumlah pelanggar tilang di Kota Cirebon meningkat karena mengurus pembayaran dendanya semakin mudah.

"Keselamatan berlalu lintas di jalan raya tetap harus nomor satu, mari sama-sama tertib dan menaati aturan berlalu lintas," kata Nasrudin Azis. (*)

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved