Beredar Opsi Penundaan Pembangunan Tol Bandung-Cilacap, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Beri Respons Ini

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan proses pembangunan jalan tol Bandung-Cilacap masih sesuai perencanannya

Beredar Opsi Penundaan Pembangunan Tol Bandung-Cilacap, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Beri Respons Ini
Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Gubernur Jabar Ridwan Kamil melayani pertanyaan wartawan di Gedung Negara Pakuan Bandung, Senin (12/8). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan proses pembangunan jalan tol Bandung-Cilacap masih sesuai perencanannya. Ungkapan tersebut menanggapi opsi penundaan pembangunan jalan tol yang dilontarkan salah satu direktur Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), karena Jabar dianggap cukup memiliki jalur pantai selatan.

Gubernur yang akrab disapa Emil ini mengatakan proyek pembangunan jalan tol yang akan menghubungkan Bandung dengan Garut, Tasikmalaya, Ciamis, sampai Cilacap ini, sudah diputuskan Kementerian PUPR.

Emil kembali mengingatkan bahwa kepastian pembangunan jalan tol ini sudah dilontarkan Presiden Joko Widodo ketika berkampanye di Garut.

Emil mengatakan jika pernyataan salah satu direktur di Kementerian PUPR tersebut benar, maka hal tersebut bertolak belakang dengan pernyataan Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono yang sudah meminta agar proyek ini segera dilelang.

"Yang saya tahu itu, sudah dirilis untuk mencari investasi yang nilainya hampir Rp 50 trilun. Ini dibursakan oleh Pak Menteri langsung," ujar Emil di Gedung Pakuan, Rabu (27/11).

Emil mengatakan bahkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, menugaskan dirinya dalam waktu dekat untuk mencari investor yang bisa mendanai proyek tersebut dalam sebuah kegiatan di Abu Dhabi.

Wacana Tol Bandung-Cilacap, Bupati Ciamis: Exit Tol Bakal di Cimaragas Terhubung Jembatan Betmen

Wacana Pembangunan Tol Bandung-Cilacap, Bupati Garut Siap Sediakan Akses Exit Tol

Rencana Pembangunan Tol Bandung Hingga Pangandaran, Bupati Tasikmalaya Harapkan Ini di Wilayahnya

"Tahun ini konkritnya sudah diumumkan dan akan saya bawa juga ke Abu Dhabi. Saya diminta Pak Menko jualan Rebana (Cirebon-Kertajati-Patimban) dan tol itu ke Timur Tengah," katanya.

Emil mengatakan dalam pembangunan sebuah infrastruktur, pemerintah pusat jangan sampai memikirkan kemauannya sendiri. Mereka juga harus melihat kebutuhan di daerah untuk mengatasi kemacetan yang biasa terjadi di Bandung sampai Tasikmalaya. (Sam)

Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved