Breaking News:

Setelah Tunjuk Ahok Jadi Bos Pertamina, Menteri BUMN Erick Thohir Bersiap Jadikan Rudiantara Bos PLN

Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, dipastikan menjabat sebagai Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara ( PLN )

(KOMPAS.com/ARDITO RAMADHAN D)
Mantan Menkominfo Rudiantara 

TRIBUNCIREBON.COM - Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, dipastikan menjabat sebagai Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara ( PLN). Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Kabinet, Pramono Anung di kantornya di Jakarta, Senin (25/11/2019).

Menurut Pramono, Rudiantara telah selesai menjalani fit and proper test dari Tim Penilai Akhir (TPA).

"Mudah-mudahan segera dilantik, yang jelas saya sudah tanda tangan," kata Pramono Anung, seperti dihimpun KompasTekno dari Antara, Senin (25/11/2019).

Kini, menurut Pramono, setelah TPA memutuskan, maka "bola" berada di kementerian BUMN. Untuk diketahui, proses rekrutmen seseorang menjadi direksi terutama direktur utama maupun komisaris utama di BUMN adalah melalui TPA.

"Di mana ketuanya Presiden, sekretarisnya saya, kemudian Pak Erick (Menteri BUMN) dan menteri terkait," ujar Pramono.

Rudiantara sendiri melepas jabatannya sebagai Menkominfo pada 23 Oktober lalu. Jabatan tersebut kemudian diambil alih oleh politisi Partai Demokrat, Johnny G. Plate.

Rudiantara menjabat sebagai Menkominfo sejak Oktober 2014. Sebelumnya, Rudiantara yang lahir di Bogor pada 3 Mei 1959, juga sempat menduduki jabatan di PLN pada 2006 sebagai Wakil Direktur Utama pada 2006 lalu. Di PLN, Rudiantara berperan besar dalam mencari pendanaan untuk proyek pembangkit listrik 10.000 megawatt.

Tapi Rudiantara kemudian mengundurkan diri dan kembali ke dunia telekomunikasi sebagai Komisaris Independen di PT Telekomunikasi Indonesia pada 2011, dan kemudian Komisaris Independen di PT Indosat Tbk sejak akhir 2012.

Menteri BUMN Tunjuk Ahok Jadi Komisaris Pertamina

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan menjabat Komisaris Utama PT Pertamina.

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hadir saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Jokowi dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan 2019-2024.
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hadir saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Jokowi dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan 2019-2024. ((KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO))
Halaman
123
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved