Terungkap Ini Alasan Mantan Kapten Persib Atep Maju di Pilkada Hingga Ini Target yang Harus Dicapai

Mantan Pemain Persib Bandung dan Timnas Indonesia Atep Rizal mengaku siap maju menjadi bakal calon wakil

Terungkap Ini Alasan Mantan Kapten Persib Atep Maju di Pilkada Hingga Ini Target yang Harus Dicapai
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
A Mulyana dan Atep bakal maju di Pilkada Kabupaten Bandung lewat Independen 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Mantan Pemain Persib Bandung dan Timnas Indonesia Atep Rizal mengaku siap maju menjadi bakal calon wakil bupati Bandung pada Pilbup Kabupaten Bandung 2020 nanti.

Atep dipinang oleh pendiri sekaligus pemilik STIKes dan SMK Bhakti Kencana A Mulyana malalui jalur independen. Atep mengaku menerima pinangan tersebut lantaran ingin keluar dari zona nyamannya di dunia sepakbola.

"Saya kan basicnya dari sepakbola, belakangan ini saya bersama Pak Mulyana banyak mengunjungi kampung-kampung di Kabupaten Bandung, untuk sosialisasi waktu (mencalonkan) DPD. (Responnya)
Sangat baik, kenapa tidak," ungkapnya.

"Pada intinya saya ingin memajukan Kabupaten Bandung," tambahnya.

Pria kelahiran Cianjur 5 Juni 1985 ini, mengaku masih aktif di dunia sepakbola profesional. Terakhir Atep masih membela Mitra Kukar pada Liga 2 2019, Mei lalu.

Namun jika nanti pilihannya terjun ke dunia politik mengharuskannya meninggalkan dunia sepakbola, pria bernama lengkap Atep Ahmad Rizal ini mengaku siap melepas passionnya tersebut.

"Kalau terpilih saya harus korbankan profesi saya. Tapi kalau main bola ya masih bisa kan kalau main bola. Jika nantinya harus berhenti, harus siap," tegasnya.

Jika nantinya Ia terpilih dan menang menjadi Wakil Bupati Bandung 2020/2024, Atep berjanji akan memajukan dunia sepakbola Kabupaten Bandung. Khususnya tim sepakbola asal Kabupaten Bandung Persikab.

"Yang terpenting, basic saya kan dari sepakbola, apalagi di Kabupaten Bandung punya Persikab yang dulu sempat bagus (menjadi primadona), kenapa tidak dibina lagi. Bangun lagi setarakan dengan level di liga 1," tuturnya.

Halaman
12
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved