Breaking News:

Berita Inter Milan

TAK Terpakai di Inter Milan,Gelandang Muda Lucien Agoume Justru Bawa Prancis Juara 3 Piala Dunia U17

Gelandang berusia 17 tahun ini mencetak satu gol pada turnamen ini, yang dicetaknya melalui titik putih pada laga pembuka Prancis melawan Cile

Bola Times
Lucien Agoumé 

TRIBUNCIREBON.COM - Lucien Agoumé memimpin Prancis U-17 sebagai kapten untuk meraih tempat ketiga di ajang Under-17 World Cup.

Gelandang Nerazzurri ini tidak bermain ketika Prancis kalah dari Brasil di babak semi-final karena larangan bermain. Di laga perebutan tempat ketiga yang berlangsung di Gama, tim nasional Prancis membalikkan kedudukan untuk mengalahkan Belanda 3-1, Agoumé bermain penuh pada laga ini.

Gelandang berusia 17 tahun ini mencetak satu gol pada turnamen ini, yang dicetaknya melalui titik putih pada laga pembuka Prancis melawan Cile. Secara keseluruhan, ia bermain dalam enam pertandingan dan semuanya sebagai starter.

Juara Under-17 World Cup adalah Brasil, yang mengalahkan Meksiko 2-1 di babak final.

Brasil Juara Piala Dunia U17

Pagelaran Piala Dunia U-17 2019 di Brasil telah berakhir seusai laga pamungkas Meksiko vs Brasil. Laga final antara Meksiko vs Brasil yang digelar di Stadion Bezarro, Gama, Brasilia, ibu kota Brasil, pada Senin (18/11/2019) itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Kesuksesan ini sekaligus memberikan gelar juara yang ke empat bagi timnas muda Brasil pada ajang Piala Dunia U-17. Meski demikian, Brasil masih berada di bawah Nigeria yang sudah lima kali menjuarai turnamen usia muda yang digelar dua tahun sekali itu.

Jalannya laga

Brasil yang bermain di depan publik sendiri justru harus tertinggal lebih dulu di menit ke-66 lewat gol Bryan Gonzales. Berawal dari umpan matang kapten Meksiko, Eugenio Pizzuto, Gonzales mampu memenangi duel udara dan berhasil mengarahkan bola ke sisi kanan gawang Brasil kawalan Matheus Donelli.

Bola sundulan yang terlebih dulu memantul sebelum berjarang di gawang Brasil, gagal dihalau Donelli. Selepas gol, Brasil terus meningkatkan serangan ke pertahanan Meksiko. Alhasil, Kaio Jorge, penyerang Brasil, mampu menyamakan kedudukan di menit ke-84 melalui titik penalti seusai rekannya dilanggar di daerah terlarang.

Di pengujung babak kedua, ketika publik mengira pertandingan akan berakhir dengan adu penalti, Brasil justru kembali mampu mencetak gol di masa injury time. Kali ini, gol tercipta melalui kaki sang pemain pengganti yang baru masuk pada menit ke-71, Lazaro.

Memanfaatkan umpan matang Yan Couto, Lazaro mampu menyelesaikan peluang dengan satu sentuhan dan berhasil mengejutkan kiper Meksiko, Eduardo Garcia. Skor 2-1 bertahan hingga wasit membunyikan pluit tanda berakhirnya pertandingan.

Meski gagal menjadi juara, pelatih Meksiko, Marco Ruiz mengatakan kepada anak asuhnya supaya tetap berbangga atas hasil yang diraih.

"Anak-anak seharusnya sangat bangga atas dirinya sendiri, karena suatu keistimewaan dapat meraih gelar runners-up di ajang Piala Dunia," ucap Ruiz seperti dilansir dari FIFA.com.

Inter Milan Siap Bersaing dengan Man United Dapatkan Zakaria, De Paul Juga Jadi Pantauan Conte

Alexis Sanchez Diprediksi Sembuh Lebih Cepat & Bisa Kembali Bersama Rekannya di Inter Milan Januari

Laga Internasional, 5 Pemain Inter Milan Main 426 Menit, Ada Yang Antarkan Negaranya ke Euro 2020

Empat jam sebelum laga final digelar, Belanda dan Perancis saling berhadapan untuk memperebutkan tempat ke-3 Piala Dunia U-17 2019. Adapun hasil dari laga tersebut Perancis berhasil keluar sebagai pemenang seusai menuntaskan Belanda dengan skor 3-1 melalui hat-trick Arnaud Kalimuendo-Muinga. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved