Indramayu

Menjelang Pilkada Indramayu 2020, 8 Bakal Calon Bupati & Wakil Bupati Daftar Ke Partai Gerindra

Sebanyak delapan nama bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Indramayu resmi mendaftarkan diri melalui Partai Gerindra untuk Pilkada Indramayu

Menjelang Pilkada Indramayu 2020, 8 Bakal Calon Bupati & Wakil Bupati Daftar Ke Partai Gerindra
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Rapat pertemuan penutupan penjaringan balon Pilkada 2020 Kabupaten Indramayu sekaligus silaturahmi di DPC Partai Gerindra, Minggu (17/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Sebanyak delapan nama bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Indramayu resmi mendaftarkan diri melalui Partai Gerindra untuk bertarung dalam Pilkada Kabupaten Indramayu 2020 mendatang.

Kedelapan nama itu, yakni Esih Warnesih, Raden Inu Danu Baya, Gorry Sanuri, Dedi Sutiyo, Yon Haryono, Firmansyah Darmawan, Marthoni, dan Mr. X.

Rizal Ramli Tolak Ahok Jadi Bos BUMN: Bangsa Kita Hampir Terpecah Gara-gara Ahok

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (BAPPDA) DPC Partai Gerindra Indramayu, Efendi mengatakan, berkas dari kedelapan balon akan segera dikirimkan ke DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat untuk dilakukan tahapan selanjutnya.

Pengiriman berkas ini sekaligus menutup proses penjaringan Balon yang dilakukan BAPPDA Partai Gerindra Kabupaten Indramayu.

Pabrik Tahu di Sidoarjo Gunakan Plastik Untuk Bahan Bakar, Media AS Soroti Potensi Bahaya & Racun

"Pada hari ini berkas-berkas kedelapan Balon kami kirimkan ke DPD Gerindra Jabar," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Minggu (17/11/2019).

Adapun untuk tahapan selanjutnya, DPD Partai Gerindra Jabar akan melakukan verifikasi data dan verifikasi faktual yang sifatnya administratif.

Setelah itu, delapan Balon itu juga akan melakukan fit and proper test pada tanggal 20-30 November 2019.

Adapun untuk survey pengukuran popularitas dan elektabilitas para balon di tengah masyarakat, disebutkan Efendi merupakan kewenangan dari DPD dan DPP Partai Gerindra.

10 Destinasi Wisata Murah Meriah di Kabupaten Majalengka, Cocok Untuk Berlibur Akhir Pekan

Mereka melakukan survey secara tertutup tanpa diketahui baik oleh Balon maupun DPC Partai Gerindra Indramayu.

"Kami tidak tahu siapa yang melakukan surveynya, berapa orang, dari mana, kapan dan bagaimananya kami tidak tahu, itu kewenangannya DPD dan DPP," ujar dia.

Adapun hasil verifikasi dan survey ini disebutkan Efendi akan mengeluarkan sebuah rekomendasi Balon yang nantinya bakal diusung Partai Gerindra Indramayu untuk maju dalam Pilkada 2020.

Efendi menyampaikan, DPC Partai Gerindra Indramayu sebelumnya juga sudah melakukan pertemuan dengan mengundang seluruh Balon untuk duduk bersama dalam satu ruangan.

Sejarah Terbentuknya Kawasan Ekowisata Hutan Mangrove Karangsong Indramayu, Dulu Sering Kena Abrasi

Pertemuan itu dilakukan sebagai ajang silaturahmi sekaligus penyampaikan tahapan menjelang Pilkada 2020 Kabupaten Indramayu.

"Harapannya dengan pertemuan ini setelah hasil rekom itu keluar mereka bisa saling mendukung satu sama lain," ujar Efendi.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved