Akhir Pekan, Yuk Nikmati Suasana Kuningan dari Ketinggian Sambil Minum Kopi di Waja Kopi

‎Sedang berada di Kabupaten Kuningan namun bingung bakal menghabiskan waktu

Akhir Pekan, Yuk Nikmati Suasana Kuningan dari Ketinggian Sambil Minum Kopi di Waja Kopi
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Warung Jagat Kopi 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN - ‎Sedang berada di Kabupaten Kuningan namun bingung bakal menghabiskan waktu diakhir pekan dimana? Tidak perlu khawatir, coba saja datangi kawasan Sukageuri View Kuningan kaki Gunung Ciremai di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur.

Kawasan obyek wisata ‎yang populer sejak 2017 ini, cukup menarik perhatian wisatawan dari dalam maupun luar Kabupaten Kuningan, karena di sini terdapat sebuah kedai kopi yang menawarkan sensasi berbeda dibandingkan kedai-kedai lainnya, yaitu Waruga Jagat (waja) Kopi.

‎Sensasi berbeda yang dirasakan kedai tersebut adalah, bisa menyeruput kopi‎ sambil menikmati pemandan‎gan Kabupaten Kuningan dari atas ketinggian.  

Hal itu sesuai dengan singkatan nama Waja Kopi, yakni warugha (tubuh) dan jagat (semesta), berarti menyatukan tubuh dengan semesta.

Berdiri sejak Maret 2018, Waja Kopi tersebut didirikan oleh dua warga asli Kuningan, yakni Dani Ramdani‎ dan Eka Nugraha.

Keduanya, merupakan penjual kopi yang semula berjualan di area car freeday Jalan Siliwangi, Kabupaten Kuningan.

Dani bercerita, pada 2017, salah seorang rekannya di Desa Cisantana menyebutkan di Bukit Sukageuri telah menjadi obyek wisata, keunggulannya utamanya adalah bisa melihat Cirebon dan Kuningan dari atas ketinggian serta titik terbaik menyaksikan matahari terbit.

Adanya informasi tersebut, kata Dani, ia langsung berembuk dengan Eka untuk memanfaatkan potensi wisata tersebut, kemudian keduanya pun sepakat untuk pindah berjualan dari car freeday Jalan Siliwangi ke Bukit Sukageuri.

Waja Kopi di Kuningan
Waja Kopi di Kuningan (Tribun Jabar/Hakim Baihaqi)

"Ada sensasi berbeda ketika ngopi di atas ketinggian. Kalau di Bandung mungkin punya Kopi Lereng Anteng," kata Dani di kedai kopi miliknya, Minggu (17/11/2019).

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved