Sebuah Truk Terperosok Ke Dalam Lubang Galian Drainase di Cimindi, Macet & Hambat Laju Kereta Api

Sebuah truk bermuatan terigu dan bahan pembuat kue terperosok di lubang galian drainase di jalan nasional penghubung Kota Bandung - Kota Cimahi.

Sebuah Truk Terperosok Ke Dalam Lubang Galian Drainase di Cimindi, Macet & Hambat Laju Kereta Api
Tribun Jabar/Syarif Pullof Anwari
Sebuah truk bermuatan terigu dan bahan pembuat kue terperosok di lubang galian drainase di jalan nasional penghubung Kota Bandung - Kota Cimahi, tepatnya di Jalan Jenderal Amir Machmud, Cigugur Tengah, Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Kamis (14/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNCIREBON.COM, CIMAHI - Sebuah truk bermuatan terigu dan bahan pembuat kue terperosok ke lubang galian drainase di jalan nasional penghubung Kota Bandung - Kota Cimahi, tepatnya di Jalan Jenderal Amir Machmud, Cigugur Tengah, Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Kamis (14/11/2019).

Truk bernopol D 8193 TW yang terperosok itu, menyebabkan arus lalu lintas terganggu.

Bahkan, truk yang terperosok itu menghambat juga laju kereta api, lantaran lokasi kejadian itu hanya satu meter dari perlintasan kereta api.

Keluarga Korban Kecelakaan Maut Sudah Berdatangan Hingga Isak Tangis Pecah: Adik Saya Meninggal

Sebuah truk bermuatan terigu dan bahan pembuat kue terperosok di lubang galian drainase di jalan nasional penghubung Kota Bandung - Kota Cimahi, tepatnya di Jalan Jenderal Amir Machmud, Cigugur Tengah, Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Kamis (14/11/2019).
Sebuah truk bermuatan terigu dan bahan pembuat kue terperosok di lubang galian drainase di jalan nasional penghubung Kota Bandung - Kota Cimahi, tepatnya di Jalan Jenderal Amir Machmud, Cigugur Tengah, Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Kamis (14/11/2019). (Tribun Jabar/Syarif Pullof Anwari)

"Pemberangkatan kereta sedikit terhambat, karena ada satu jalur yang tak bisa digunakan," ujar Hidayat, petugas PT KAI.

Dari pantauan Tribun Jabar dilokasi, nampak petugas kepolisian mengalihkan arus kendaraan dari Cibereum menuju Kota Cimahi untuk melewati flyover Cimindi, sebagian juga diarahkan ke arah jalan Mahar Martanegara.

Sebab itu, nampak arus lalu lintas di flyover Cimindi terjadi kemacetan.

KESAKSIAN Sopir Bus Sinar Jaya Selamat dari Kecelakaan Maut: Saya Gak Ngantuk Hanya Seliwir ke Mata

Kanit Dikyasa Polres Cimahi, Iptu Ronny Sukmana, menyayangkan pihak pemborong saluran drainase di jalur nasional lalai dalam memperhatikan aspek keselamatan pengguna jalan.

"Kami dari pihak kepolisian mendukung program nasional. Namun, kami sayangkan bagi pihak pemborong saat melaksanakan penggalian tidak menutup dengan baik. Karena jalur ini kan dilintasi oleh angkutan umum maupun pribadi," kata Iptu Ronny.

VIDEO - Polisi Olah TKP di Lokasi Kecelakaan Bus Sinar Jaya vs Bus Arimbi di Tol Cipali KM 117.800

Menurutnya, kejadian amblasnya kendaraan akibat galian ini sudah yang ketiga kalinya.

"Sebelumnya mobil pribadi dan truk sampah yang terperosok saat mengarah ke Cihanjuang, tolonglah ditutup dengan plat besi dan perhatikan keselamatan pengendara," katanya.

Akibatnya kejadian itu, terjadi kemacetan sepanjang setengan kilometer di ruas jalan tersebut.

"1/2 km kurang lebih (macet)," ujar KBO Lantas Polres Cimahi, Iptu Duddy Iskandar.

Inul Daratista Pisah Ranjang dengan Sang Suami dan Anaknya saat Tidur, Terungkap Penyebabnya

Iptu Duddy meminta pihak pemborong proyek drainese tidak hanya membongkar saja, namun merapihkan juga agar tidak ada kendaraan yang terperosok.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved