HEADLINE TRIBUN JABAR Selasa 12 November 2019: Laga Berat di Jalak Harupat

Persib Bandung akan bermain tanpa striker murni saat menghadapi Arema FC, dalam partai tunda pekan ke-21, di Stadion Si Jalak Harupat

HEADLINE TRIBUN JABAR Selasa 12 November 2019: Laga Berat di Jalak Harupat
Instagram/Aremafcofficial
Persib Bandung bakal berhadapan dengan Arema FC dalam laga tunda di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019). 

TRIBUNCIREBON.COM - Persib Bandung akan bermain tanpa striker murni saat menghadapi Arema FC, dalam partai tunda pekan ke-21, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11). Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku sudah menyiapkan strategi berbeda untuk pertandingan nanti.

Dua pemain depan Persib, Ezechiel N'Douassel dan Kevin van Kippersluis, tidak dapat diturunkan. Ezechiel absen karena harus membela negaranya dalam kualifikasi Piala Dunia, sedangkan Kevin mengalami cedera otot paha saat pertandingan melawan PSIS Semarang.

Bersama Febri Hariyadi, Ezechiel menjadi mesin gol Persib musim ini. Keduanya sudah mencetak masing-masing sembilan gol.

Kehilangan Ezechiel tentu membuat Robert harus memutar otak untuk mencari pemain yang sepadan. Terlebih Kevin, yang biasanya dipakai menempati posisi Ezchiel, pun harus absen karena cedera.

Pada putaran pertama, sebelum Kevin bergabung, Ghozali Siregar dan Esteban Vizcarra pernah dicoba untuk mengganti Ezechiel setiap kali striker asal Chad itu tak bisa bermain karena cedera atau terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Namun, hasilnya belum sesuai harapan.

Melihat pola permainan Persib yang kerap menjadikan sektor sayap sebagai poros serangan, kehadiran sosok striker jangkung seperti Ezechiel memang sangat dibutuhkan untuk mengonversi umpan silang dari dua sayap menjadi gol. Selain itu, Ezechiel bisa menjadi pemantul untuk membuka ruang bagi pemain lainnya menciptakan peluang di depan gawang lawan.

Febri dan Vizcarra sebenarnya bisa menjadi pemecah kebuntuan di kala barisan depan Maung Bandung mandul. Sayangnya, kedua pemain ini pun absen pada laga nanti. Febri dipanggil Tim Nasional Indonesia, sedangkan Vizcarra terkena akumulasi kartu kuning.

"Kami harus bangkit mengatasi krisis penyerang karena lima pemain menyerang saat ini tidak bisa bermain bersamaan. Kami harus kehilangan banyak pemain terutama di lini depan. Jadi, seperti yang pernah saya katakan beberapa kali, tim ini memang tidak seimbang di musim ini, dan kali ini terekspose lagi. Kami tidak punya striker murni. Jadi, pada laga nanti, kami akan memainkan komposisi yang berbeda," ujar Robert saat jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (11/11).

Robert mengatakan, memaksakan menggelar pertandingan di tengah agenda tim nasional atau FIFA Matchday sangat tidak ideal. Sebab, banyak pemain yang harus absen karena dipanggil tim nasional.

"Bermain di FIFA Calendar sangat menyulitkan bagi kami karena ada lima pemain yang dipanggil timnas. Zola, Beckham, Ezechiel, Febri, dan tentunya selamat juga untuk Ardi karena untuk pertama kali masuk timnas. Sayangnya waktunya tidak tepat untuk Persib. Jika saja kami bertanding melawan Arema sesuai jadwal awal, komposisi tim akan berbeda dan kami tidak harus bermain dengan banyak pemain yang ke timnas, tidak ada yang cedera juga," katanya.

Halaman
12
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved