Mochamad Iriawan alias Iwan Bule Janji Begini Seusai Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI 2019-2023

Setelah resmi menjabat sebagai ketua umum, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut langsung menyatakan gebrakan awalnya.

Mochamad Iriawan alias Iwan Bule Janji Begini Seusai Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI 2019-2023
PSSI
Ketua Umum PSSI terpilih, Mochamad Iriawan 

TRIBUNCIREBON.JAKARTA - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2019 di Shangri-La Hotel, Jakarta, Sabtu (2/11/2019), menetapkan Komjen Pol Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. 

Setelah resmi menjabat sebagai ketua umum, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut langsung menyatakan gebrakan awalnya. 

Ada dua pekerjaan utama yang akan Iwan Bule kerjakan setelah ini, yakni persiapan SEA Games 2019 di Manila dan persiapan Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 2021 mendatang. 

Iwan Bule mengatakan, dua hal tersebut membutuhkan perhatian besar dari PSSI saat ini.

Selain menjelaskan langkah awal yang akan ia lakukan sebagai ketua umum, Iwan Bule berjanji akan memberantas masalah paling utama sepak bola Indonesia, yakni terkait mafia bola. 

Iwan Bule mengungkapkan, sama seperti mekanisme sebelumnya, ia akan dengan tegas melaporkan ke kepolisian jika terbukti ada praktik mafia bola dalam masa kepengurusannya. 

"Ya saya kan komit, jika ada terbukti, saya dorong ke kepolisian. Saya akan lapor saja kepada satgas jika terbukti ada mafia bola," ujar Iwan Bule

Iwan Bule juga berjanji akan menindaklanjuti jajarannya seandainya terbukti terlibat mafia bola. 

Ia mengaku bahwa tindakan tersebut akan ia lakukan untuk membersihkan dan memperbaiki sepak bola Indonesia. 

"Ya jelas, kalau tidak ditindaklanjuti, kapan kita mau jadi lebih baik? Kalau terbukti ada yang terlibat, nanti saya dorong ke kopolisian," katanya. 

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved