Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert Berharap Ketua Umum PSSI Sikat Habis Mafia Sepak Bola

Mari berharap dengan jiwa kepemimpinan dia bisa memberi dampak positif bagi perkembangan sepak bola Indonesia

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert Berharap Ketua Umum PSSI Sikat Habis Mafia Sepak Bola
bolasport
Pelatih Persib Bandung, Roberts Rene Alberts 

Laporan Wartawan Tribun, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert merespons positif hasil kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang menetapkan Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mendapatkan 82 suara dari 86 voter dalam Kongres Pemilihan PSSI di Hotel Shangri-La, Sabtu (2/11/2019). Iwan pun menjadi orang pertama dari kalangan Polisi yang menduduki kursi jabatan PSSI.

Robert mengaku tidak kenal secara langsung dengan Iwan Bule. Meski begitu, Ia menaruh harapan besar kepada Iwan untuk membawa sepakbola Indonesia lebih baik dan memberantas mafia sepak bola.

"Oh ya? dia polisi yang pernah menjabat di Bandung kan? Saya tidak mengenal dia, tapi saya dan semuanya berharap dia punya jiwa kepemimpinan yang kuat di sepakbola Indonesia dan mampu membuat kebijakan yang tepat terutama soal korupsi dan mafia, itu yang harus dibuang secepatnya," ujar Robert, saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Sabtu (2/11/2019).

Menurut Robert, Satuan Tugas (Satgas) anti mafia bola memang sudah bekerja sejak tahun lalu. Namun, dibutuhkan kerja keras agar sepak bola Indonesia benar-benar terbebas dari permainan mafia.

"Memang itu (Satgas) sudah berjalan tapi dengan kepemimpinan dia bisa banyak memperbaiki terkait hal itu. Saya juga menilai penting soal bagaimana orang-orang yang bekerja bersama dia dan untuknya," katanya.

"Mari berharap dengan jiwa kepemimpinan dia bisa memberi dampak positif bagi perkembangan sepak bola Indonesia dan berharap orang yang terlibat maupun tersangka dalam sepakbola Indonesia bisa disingkirkan. Jadi ke depannya sepakbola Indonesia bisa lebih adil dan sportif," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Sabtu (2/11/2019) telah menghasilkan putusan soal Ketua Umum PSSI yang baru.

Komisaris Jenderal Mochamad Iriawan resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu terpilih melalui KLB PSSI yang digelar di Hotel Shangrilla, Sabtu siang.

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved