Tak Ada IMB, 20 Kios di Talun Cirebon Disegel Satpol PP, Ini Reaksi Pedagang

Sebanyak 20 kios di Jalan IR Soekarno, Desa Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, disegel oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon

Tak Ada IMB, 20 Kios di Talun Cirebon Disegel Satpol PP, Ini Reaksi Pedagang
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Sebanyak 20 kios di Jalan IR Soekarno, Desa Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, disegel oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Sebanyak 20 kios di Jalan IR Soekarno, Desa Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, disegel oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Pantauan Tribun Jabar, Kamis (31/10/2019) di Jalan IR Soekarno, Desa Sampiran, penyegelan tersebut dilakukan puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cirebon.

Penyegelan yang dilakukan oleh Satpol PP Ka‎bupaten Cirebon yakni, memasang garis kuning di 20 kios dan memasang stiker segel berukuran 30 sentimeter di pintu kios.

Dari 20 kios pedagang yang disegel, satu di antaranya masih buka, kemudian pemiliki kios tersebut diminta oleh Satpol PP untuk mengosongkan dan meninggalkan kios.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Kabupaten Cirebon, Iwan Suroso, mengatakan, penyegelan tersebut dilakukan karena para pedagang tidak memiliki izin mendirikan bangunan.

Pelanggaran tersebut‎ Peraturan daerah Kabupaten Cirebon nomor 3 tahun 2015 tentang bangunan gedung, pasal 106 ayat 1 jo Pasal 1‎.

"‎Ini kali keduanya kami melakukan penyegelan, sebelumnya dicabut dan beberapa pedagang kembali berjualan. Tetapi sekarang tidak ada," kata Iwan di Desa Sampiran, Kecamatan Talun.

Iwan mengatakan, sebelum melakukan penyegelan, pihaknya sudah melayangkan surat edaran dan melakukan sosialisasi kepada seluruh pedagang untuk meninggalkan lokasi tersebut.

Ia menambahkan, pedagang di deretan kios tersebut diketahui berjualan di tanah milik Desa Sampiran‎.

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved