Jelang Persib vs Persebaya, Robert Sebut Persib Bandung Hadapi Masalah Besar Lapangan Latihan

Persib berada di Bali karena menggunakan Stadion Dipta sebagai home base sementara setelah tidak mendapat izin gelaran laga di Stadion Si Jalak Harupa

Jelang Persib vs Persebaya, Robert Sebut Persib Bandung Hadapi Masalah Besar Lapangan Latihan
Tribun Bali/Marianus Seran
Para pemain Persib Bandung berlatih di Pantai Legian Bali, Rabu (16/10) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran

MANGUPURA, TRIBUN BALI - Persib Bandung menggelar dua kali latihan di Bali menjelang lawan Persebaya Surabaya, pekan 23 Liga I Indonesia 2019 Jumat (18/10). Latihan pertama digelar di Gelora Samudra Kuta dan yang kedua di pantai Legian, Badung, Bali.

Coach Persib Bandung Robert Rene Alberts menjelaskan, dua kali latihan untuk memperbaiki kekuatan pemain. Dia menilai ini bagus untuk pemain, Untuk fisik tadi pagi dan untuk kekuatan, dan ke pantai area yang bagus, udara yang bagus dan pemain bisa relaks dan tidak bosan.

"Ini bisa menambah kekuatan mereka," tegas Coach Robert Rene Alberts.

Eks pelatih PSM Makassar ini mengatakan, Persib harus fokus, karena ini tanggung jawab datang ke Bali dan bermain kandang di sini.

"Kita punya pengalaman bermain di. sini dan Bali sangat baik mendukung sepak bola Indonesia, karena Timnas Indonesia main di Bali. Di sini selalu kooperatif dalam mendukung klub, dan otoritasnya juga, sehingga kita bisa main di Bali," katanya.

Tapi Robert mengatakansedih juga tak bisa main di Bandung, karena itu adalah kandang Persib.

"Stadion kita di sana dan supporter kita di sana dan itu yang membuat kita nyaman. Tapi kita ke Bali dan harus fokus dengan semua tugas di lapangan dan latihan, karena ini bukan pertandingan persahabatan," ujarnya.

Stadion Dipta Gianyar kata Robert menjadi favorit Persib Bandung.
Kenapa jadi favorit, karena dulu di Makassar (saat melatih PSM Makassar) tidak ada lapangan latihan, sama seperti di Bandung.

"Di Bandung juga adalah masalah besar yakni lapangan latihan. Karena harus menjaga stadion untuk pertandingan. Jadi ketika kita ke Bali, mereka punya lapangan latihan, nyaman untuk pemain latihan dengan fokus dan relaks dan nggak akan merasa bosan di sini," katanya.

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved