Pelantikan Jokowi

TERUNGKAP Rencana Aksi Bom Bunuh Diri Saat Pelantikan Presiden 20 Oktober 2019

Rencana aksi bom bunuh diri saat momen pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi - Maruf Amin. . .

TERUNGKAP Rencana Aksi Bom Bunuh Diri Saat Pelantikan Presiden 20 Oktober 2019
Istimewa
Presiden Jokowi 

TRIBUNCIREBON.COM - Rencana aksi bom bunuh diri saat momen pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi - Maruf Amin pada 20 Oktober mendatang, dibeberkan oleh Mabes Polri.

Mabes Polri mengungkap bahwa kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) merencanakan aksi bom bunuh diri di kota Yogyakarta dan Solo, Jawa Tengah.

"Pengantin bom bunuh diri sudah disiapkan untuk melaksanakan aksi teror pada tanggal 20 Oktober nanti di Solo dan DIY," ujar Dedi, saat dikonfirmasi, Selasa (15/10/2019).

Dedi mengatakan rencana itu disiapkan oleh kelompok JAD Yogya, namun aksi itu berhasil digagalkan lantaran berhasil diamankan oleh Densus 88 Antiteror.

"Informasi ini dari JAD yang sudah ditangkap di Yogya, dari hasil riksa oleh tim Densus," kata dia.

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu menuturkan kelompok teroris itu berencana menyasar tempat-tempat ibadah dan markas kepolisian di dua kota tersebut.

"JAD Yogya menyiapkan pelaku bom bunuh diri untuk melakukan aksi teror dengan sasaran Mako Polri dan tempat ibadah di Solo dan DIY," tandasnya.

 

30.000 Personel

Sementara itu, Ketua DPR RI Puan Maharani memastikan pihaknya akan memberlakukan proses pembersihan atau clearance jelang hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Hal ini dimaksudkan agar pelaksanaan pelantikan dapat berjalan dengan baik.

Halaman
12
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved