Breaking News:

Polres Cirebon Ciduk Dua Perampok Minimarket, Modal Bersenjatakan Celurit dan Revolver Korek Api

Kedua tersangka tersebut yakni, LK (21), warga Desa Purbawinangun, Kecamatan Plumbon. . .

Penulis: Hakim Baihaqi | Editor: Fauzie Pradita Abbas
Tribuncirebon.com/Hakim Baihaqi
Satreskrim Polres Cirebon menangkap dua perampok di sebuah minimarket di Kecamatan Dukuhpuntang, Kabupaten Cirebon. Kedua bandit tersebut ditunjukkan di Mapolres Cirebon, Selasa (15/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Hakim Baihaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Cirebon, menangkap dua orang bandit yang melakukan pencurian disertai kekerasan di sebuah minimarket di Kecamatan Dukuhpuntang, Kabupaten Cirebon.

Kedua tersangka tersebut yakni, LK (21), warga Desa Purbawinangun, Kecamatan Plumbon dan RF (23), warga Desa Cempaka, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Berdasarkan informasi, aksi yang dilakukan oleh kedua bandit tersebut terjadi di toko Alfarmart, Jalan Imam Bonjol, Desa Bobos, Kecamatan Dukupuntang, pada Rabu (9/10/2019), kira-kira pukul 21.07 WIB.

Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto, mengatakan, kedua bandit tersebut masuk ke dalam minimarket dan langsung saja mengancam kasir, sambil mengeluarkan senjata clurit dan korek api berbentuk revolver.

Setelah kasir ketakutan‎, kemudian bandit-bandit tersebut mengambil uang yang ada di dalam mesin kasir, serta mengambil pula ponsel pintar jenis tablet.

"Setelah mengambil, kemudian mereka melarikan diri. Tetapi aksi mereka terekam CCTV," kata Suhermanto di Mapolres Cirebon, Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Selasa (15/10/2019).

 Seorang Perempuan di Bekasi Disekap Perampok, Kaki dan Tangan Diikat, Uang Rp 50 Juta Digasak Pelaku

 3 Aksi Perampokan Terjadi dalam 2 Pekan di Cimahi, 2 di Antaranya Terekam CCTV

Suhermanto mengatakan, kedua bandit tersebut sudah melakukan aksinya sebanyak dua kali, yang pertama di Kabupaten Cirebon dan kedua di Kota Cirebon.

Ia menambahkan, keduanya ditangkap ditempat yang berbeda, untuk LK di Kabupaten Kuningan dan RF di Kabupaten Cirebon.

"Kami tangkap mereka kurang dari 24 jam," katanya.

Barang bukti yang berhasil diamankan, beberapa di antaranya, celurit, korek api bentuk pistol, tablet samsung, sepeda motor matic, dua helm, dua jaket, dan sarung tangan.

Atas kejadian tersebut, keduanya dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, terancam kurungan penjara maksimal 20 tahun.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved