Dilaporkan ke Polisi

Jerinx SID Meradang, 'Anda di Mana Saat Bom Bali 1? Masih Menuduh Saya Membela Teroris?'

saat itu, bisnis keluarganya bangkrut hingga setahun setelah kejadian. Ia kemudian menggagas puluhan konser dan menciptakan lagu untuk melawan terori

Jerinx SID Meradang, 'Anda di Mana Saat Bom Bali 1? Masih Menuduh Saya Membela Teroris?'
Istimewa
I Gede Ari Astina alias Jerinx 

TRIBUNCIREBON.COM - Tanggal 12 Oktober 2002, aksi terorisme memporakporandakan Bali dengan serangan bom bertubi-tubi. Personel grup band Superman is Dead (SID) I Gede Ari Astina atau lebih dikenal dengan nama Jerinx ternyata menjadi saksi hidup peristiwa nahas tersebut.

Dalam akun instagram pribadinya, Jerinx menceritakan pengalamannya.

"Selamat pagi mofo. Bom Bali 1 tahun 2002 anda di mana? Saya ada di rumah saya di Gang Poppies 2 Kuta, 100 meter dari lokasi bom, 3 teman saya meninggal, beberapa bagian rumah saya hancur," tulis Jerinx dalam unggahan tersebut seperti dikutip Kompas.com, Minggu (13/10/2019).

"Lalu, selama seminggu, bersama @gendovara saya jadi relawan di RS Sanglah, saat itu saya mengurus bagian logistik utk para relawan dokter dan tenaga medis dari Indonesia dan seluruh penjuru dunia yang membantu mengurus jenazah korban," kata Jerinx.

Jerinx mengatakan, saat itu, bisnis keluarganya bangkrut hingga setahun setelah kejadian. Ia kemudian menggagas puluhan konser dan menciptakan lagu untuk melawan terorisme.

 "Anda di mana saat Bom Bali 1? Berapa kawan anda yang meninggal? Rumah anda porak poranda juga kah? Apa yg sudah anda lakukan utk melawan terorisme? Masih menuduh saya membela teroris?" tulis Jerinx.

DERITA 3 Istri Anggota TNI yang Nyinyir Soal Wiranto, Sang Suami Disanksi Hingga Dicopot Jabatannya

Soal Penusukan Terhadap Menko Polhukam Wiranto, La Nyalla: Masa Settingan, Ususnya Dipotong 47 Cm

Nyinyiri Wiranto soal Penusukan, Istri Peltu YNS Diperiksa, Datang ke Kantor Polisi Tutupi Wajah

Dalam kalimat berikutnya, Jerinx kembali menegaskan sikapnya melawan terorisme.

Meski tak menjelaskan dengan jelas mengenai objek yang dimaksud, Jerinx seolah ingin menegaskan bahwa dirinya tak pernah setuju dengan aksi terorisme yang dialami Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto.

FOTO Terbaru Sophia Latjuba Banjir Hujatan, Mantan Ariel Noah Dianggap Sengaja Pamerkan Belahan Dada

Foto Candid Mulut Mangap Mulan Jameela Curi Perhatian, Rata-rata Memuji Kecantikan Istri Ahmad Dhani

Berikut pemaparan lengkapnya:

"Masih tentang teror. Setahu saya, dalam sejarah politik global, percobaan pembunuhan thd pejabat kelas elite selalu dilakukan dengan senjata api/sniper atau bom bunuh diri.

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved