Status Kelola GBLA dan Jalak Masih Belum Jelas, Ada Rencana Persib Bakal Bangun Stadion Sendiri

Persib Bandung berencana akan membangun stadion sendiri setelah tidak adanya kejelasan mengenai hak kelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Status Kelola GBLA dan Jalak Masih Belum Jelas, Ada Rencana Persib Bakal Bangun Stadion Sendiri
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Kondisi terkini di Stadion Si Jalak Harupat 

TRIBUNCIREBON.COM - Persib Bandung berencana akan membangun stadion sendiri setelah tidak adanya kejelasan mengenai hak kelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Si Jalak Harupat (SJH)

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sedianya ingin dikelola sepenuhnya oleh manajemen Persib Bandung.

Meski demikian, Persib Bandung harus menunggu kejelasan dari Pemerintah Kota Bandung untuk dapat benar-benar sepenuhnya mengelola Stadion GBLA.

Rencana pemerintah Kota Bandung ingin melakukan alih kelola Stadion GBLA  ke manajemen Persib Bandung sebenarnya telah menjadi wacana sejak lama.

Namun hingga saat ini, proses alih kelola stadion masih belum berhasil mengingat Pemkot Bandung masih memiliki urusan yang harus diselesaikan.

Persib Bandung selaku peminat utama bahkan telah menyiapkan dana besar apabila status Stadion GBLA sudah pasti dan jelas dikelola sepenuhnya oleh manajemen Maung Bandung.

Dilansir BolaSport.com dari laman Kompas, Rabu (9/10/2019), akan tetapi sampai dengan saat ini manajemen Persib Bandung belum mendapat kabar kelanjutan terkait rencana ambil alih pengelolaan GBLA.

Kabarnya lamanya proses alih kelola terjadi karena Pemerintah Kota Bandung masih punya urusan dengan PT Adhi Karya selaku kontraktor.

Akibat permasalahan ini, Pemkot Bandung belum bisa menyerahkan pengelolaan Stadion GBLA kepada pihak ketiga.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku tidak tahu bagaimana proses kelanjutan alih kelola Stadion GBLA tersebut.

Halaman
12
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved