Proses Pencarian Wakil Bupati Cirebon Masih Berlanjut, Imron: Kami Mengikuti Mekanismenya Saja

setelah proses di DPD selesai, berkas tersebut akan langsung dikirimkan‎ ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP dan selanjutnya dikirim ke Dewan Perwakil

Proses Pencarian Wakil Bupati Cirebon Masih Berlanjut, Imron: Kami Mengikuti Mekanismenya Saja
Tribuncirebon.com/Siti Masithoh
Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi saat ditemui di Mapolres Cirebon, Kamis (13/6/2019). 

Laporan wartawan TribunCirebon.com, Hakim Baihaqi

TRIBUNCIREBON.COM - Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, menyebutkan, penjaringan calon Wakil Bupati Cirebon masih dalam tahap proses di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat.

Imron mengatakan, pada 23 September lalu, pihak Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Cirebon, telah menyerahkan berkas‎ nama-nama bakal calon wakil bupati.

"Katanya kemarin-kemarin ada tes. Informasi terbaru belum ada lagi," kata Imron di Komplek Perkantoran Pemkab Cirebon, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (7/10/2019).

Imron mengatakan, setelah proses di DPD selesai, berkas tersebut akan langsung dikirimkan‎ ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP dan selanjutnya dikirim ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Selanjutnya, kata Imron, ‎setelah melalui tahap-tahap tersebut, dari pihak DPR akan segera menindaklanjuti ke DPRD Kabupaten Cirebon untuk mengeluarkan dua nama calon wakil bupati.

"Belum dapat dipastikan sampai kapan, kami mengikuti mekanismenya saja, jangan terburu-buru tapi hasil tidak maksimal," katanya.‎

DPC PDIP Kabupaten Cirebon, telah melakukan penjaringan bakal calon wakil bupati untuk periode 2019-2024.

Dari hasil penjaringan yang dilakukan oleh DPC PDIP Kabupaten Cirebon, pada Senin (22/9/2019) hingga Kamis (24/9/2019), 13 nama akan bersaing untuk menjadi bakal calon wakil bupati Cirebon.

Ke-13 nama yang menjadi bakal calon wakil bupati, yakni, Insyaf Supriyadi, Dian Andiani, Mustofa, Yayat Ruhiyat, Dudi Setiawan, Sophi Zulfa, Anwar Rasmali, Sutrija, Ade Riyawan, Kiagus Abdul Aziz, Sudrajat, dan Wahyu Tjiptaningsih.‎ (*)

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved