Berbekal Modal Dukungan Kuwu, Moch Charkim Optimistis Jadi Wabup Cirebon Dampingi Imron Rosyadi

Charkim yang merupakan Ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) ini, mengaku mendapat dukungan dari 90 persen jumlah kuwu

Berbekal Modal Dukungan Kuwu, Moch Charkim Optimistis Jadi Wabup Cirebon Dampingi Imron Rosyadi
TribunCirebon.com/Hakim Baihaqi
Moch Charkim, Kepala Desa Bu‎ngko, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, menjadi salah satu bakal calon Wakil Bupati Cirebon mendampingi Imron Rosyadi untuk periode 2019-2024. 

Laporan wartawan TribunCirebon.com, Hakim Baihaqi

TRIBUNCIREBON.COM - Moch Charkim, Kepala Desa Bu‎ngko, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, menjadi salah satu bakal calon Wakil Bupati Cirebon mendampingi Imron Rosyadi untuk periode 2019-2024.

Charkim yang merupakan Ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) ini, mengaku mendapat dukungan dari 90 persen jumlah kuwu atau kepala desa di Kabupaten Cirebon.

‎"Insya Allah, saya satu-satunya bakal calon yang mewakili kuwu dan masyarakat desa juga," kata Charkim saat ditemui di Setrayasa, Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jumat (6/10/2019).

Lucinta Luna Tinju Cowok Hingga Terpental, Benda Jatuh Dari Badan Lucinta Ini Malah Jadi Perhatian

Sosok Sebenarnya Suami Nella Kharisma Akhirnya Terungkap, Bukan Orang Sembarangan

Charkim mengatakan, dukungan dari kuwu adalah murni suara rakyat. Karena, majunya suatu daerah kabupaten ditandai dengan sejahteranya masyarakat di desa.

Terkait pencalonannya sebagai bakal calon wakil bupati, beberapa waktu lalu Charkim telah mengirimkan langsung ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Perjuangan dan dukungan dari pimpinan anak cabang.

‎Charkim mengatakan, kalau ia optimis menjadi Wakil Bupati Cirebon, dengan modal dua kali dipercaya menjadi pemimpin tingkat desa.

"Yang pasti saya optimis. Mengubah Cirebon yang sudah maju menjadi lebih maju," katanya.

Tangis Keluarga Pecah Kenang Sosok Ersona ABK Indramayu yang Tewas di Taiwan: Sosok Kakak Panutan

Kuwu Desa Sirnabaya, Kecamatan Gunungjati,‎ Mimin Muhaimin, mengatakan, selama menjabat sebagai kuwu, Charkim telah membawa banyak perubahan, salah satunya di sektor pertanian.

‎"Dari segi pertanian di Gunungjati masih jelek. Tapi beda sama di Bungko, sudah sangat maju," katanya.

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved