Gugatan Benny Bachtiar Dikabulkan Majelis Hakim, Tergugat Justru Ajukan Banding

Sidang gugatan dari Staf Ahli Pemkot Cimahi, Benny Bachtiar terhadap SK Wali Kota Bandung yang melantik Ema Sumarna sebagai Sekda Kota Bandung

Gugatan Benny Bachtiar Dikabulkan Majelis Hakim, Tergugat Justru Ajukan Banding
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Benny Bachtiar merangkul kerabatnya usai mendengar putusan Majelis Hakim PTUN yang mengabulkan seluruh gugatannya, Selasa (01/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Sidang gugatan dari Staf Ahli Pemkot Cimahi, Benny Bachtiar terhadap SK Wali Kota Bandung yang melantik Ema Sumarna sebagai Sekda Kota Bandung, kembali digelar Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (01/10/2019).

"Mengadili, bahwa semua eksepsi dari tergugat tidak diterima. Pokok perkaranya ialah mengabulkan gugatan secara keseluruhan, mencabut surat keputusan Wali Kota Bandung tentang pemberhentian Ema Sumarna dari Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) menjadi Sekda Kota Bandung, mewajibkan tergugat untuk menerbitkan surat pengangkatan sementara terhadap penggugat, dan tergugat diwajibkan membayar biaya perkara senilai Rp 516.000," kata Ketua Majelis Hakim PTUN Tri Indra Cahya Permana, Selasa (01/10/2019).

Benny Bachtiar merasa bersyukur Kepada Allah karena kebenaran telah ditegakkan. Benny mengatakan bahwa tujuan utamanya dari awal ialah ingin menegakkan aturan.

Togar Sianturi, selaku Kuasa Hukum Penggugat menambahkan bahwa keputusan hakim sudah sesuai undang-undang dan benar sesuai aturan yang berlaku.

"Terkait banding yang diajukan tergugat, ya itu memang secara hukum upaya banding, kami tunggu saja," katanya.

Kabag Hukum Pemkot Bandung, Bambang Suhari menjelaskan bahwa akan melakukan upaya hukum banding atas putusan tersebut. Hal yang menjadi catatan dikatakannya ialah bahwa akan mengajukan banding.

"Kami sudah menguatkan melalui ahli dan alat bukti, namun hakim memutuskan lain dan kami akan gunakan hak tergugat untuk melakukan upaya hukum banding. Kami lapor dulu ke Pak Wali," katanya.

Usai dikabulkannya seluruh gugatan dari Benny Bachtiar oleh Majelis Hakim, Ia langsung menghampiri seluruh kerabat dan keluarganya dan saling berangkulan.

Itoc Tochija Meninggal Dunia, Pemeriksaan Kasus Pasar Cibeureum di Pengadilan Tipikor Dihentikan

Sengketa Lahan Tol Cipali Ditolak Pengadilan Negeri, Puluhan Warga Datangi Kantor Bupati Majalengka

Ini Alasan Cipto Gudang Rabat Masih Beroperasi Kata Dinas Perizinan, Masalah Sudah Masuk Pengadilan

Benny Bachtiar hadir menggunakan pakaian kemeja putih lengan pendek dan celana panjang berwarna hitam. Suasana haru cukup terasa di ruang persidangan pasca Majelis Hakim mengabulkan gugatan Benny.

Selain tim kuasa hukumnya, orang yang pertama ditemui dan dirangkul oleh Benny ialah sang istri. Terlihat air mata Benny mengalir, hal serupa terlihat dari sang Istri, kerabat, dan keluarga yang menghadiri sidang tersebut. (*)

Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved