BREAKING NEWS - Mantan Ketua DPD RI Irman Gusman Bebas dari Lapas Sukamiskin, Ini Penjelasannya

Mantan Ketua DPD RI Irman Gusman dikeluarkan dari penjara Lapas Sukamiskin Bandung alias bebas pada Kamis (26/9/2019).

BREAKING NEWS - Mantan Ketua DPD RI Irman Gusman Bebas dari Lapas Sukamiskin, Ini Penjelasannya
Tribun Jabar/ Daniel Andreand Damanik
Lapas Sukamiskin 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNCIREBON.COM - Mantan Ketua DPD RI Irman Gusman dikeluarkan dari penjara Lapas Sukamiskin Bandung alias bebas pada Kamis (26/9/2019). 

"Dilakukan proses pengeluaran satu narapidana tersebut pada Kamis (26/9/2019) bernama Irman Gusman," ujar Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM Jabar, Abdul Aris dalam keterangan tertulisnya pada Tribun, Jumat (27/9/2019).

Ia mengatakan, Irman dikeluarkan karena menyusul ada putusan peninjauan kembali Mahkamah Agung terhadap Irman, yang menjatuhkan pidana penjara selama 3 tahun dan pidana denda Rp 50 juta subsidair 1 bulan kurungan. 

"Sudah dibayarkan pada 9 Maret 2017. Eksekusi putusan itu dilakukan oleh dua petugas KPK Ri," ujar Aris.

Dalam putusan PK MA itu, mengurangi hukuman Irman menjadi tiga tahun dari semula 4 tahun 6 bulan di tingkat Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, karena kasus suap terkait kuota gila impor pada Februari 2017. 

Putusan PK MK itu dijatuhkan pada Selasa (24/9/2019) oleh majelis hakim PK yang diketuai oleh Eddy Army dan Abdul Latif. Selain mengurang hukuman, PK itu tetap mencabut hak politik Irman selama tiga tahun. 

Lutfi Hasan Ishaaq Keluar Lapas

Kepala Lapas Sukamiskin Bandung, Abdul Karim menerangkan terpidana korupsi suap kuota daging impor Kementan, Lutfi Hasan Ishaaq, pada Minggu (22/9/2019) menghadiri pernikahan anaknya di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

"Menghadiri undangan pernikahan anaknya. Yang bersangkutan izin luar biasa, keluar sudah melalui prosedur yang ditetapkan. Cuma satu hari, berangkat pagi pulang selesai Magrib," ujar Abdul Karim di kantornya, Jalan AH Nasution Bandung, Senin (23/9).

Halaman
123
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved